yandex
Gambar LucuBerita UmumBerita ViralLifestyleViral LucuVirus Corona

Di Balik 1 Meme "Coffin Dance"

Viralnesia - Coffin Dance adalah satu hiburan Dalam masa-masa lockdown atau anjuran untuk stay di rumah saja, sebagian besar publik kini bergantung pada internet untuk menghibur diri.

Ada yang menghabiskan sebagian besar waktunya dengan nonton film-film di platform streaming, ada pula yang scrolling-scrolling timeline media sosial, entah untuk mencari informasi, bersosialisasi dengan warga dunia maya, ataupun sekedar menghabiskan waktu saja.

Dan ketika kalian scrolling timeline media sosial dalam beberapa waktu terakhir ini, pastinya sering menemukan sebuah meme baru yang lagi viral dan heboh banget. Di Balik 1 Meme Coffin Dance tersebut adalah sebuah video dari sekelompok pengusung jenazah yang menggunakan setelah pakaian outfit warna hitam, dari atas ke bawah.

Netizen menganggap meme Coffin DanceĀ ini sebagai sebuah hiburan atau penyegaran timeline di tengah-tengah kepanikan massal terkait pandemi Covid-19. Lalu apa yang lucu dari sekumpulan pengusung jenazah tersebut?

"Coffin Dance"

Coffin Dance
Coffin Dance

Sebuah pemakaman biasanya lekat dengan imej kesedihan atau duka yang mendalam, karena memang ada seorang yang baru saja meninggal dunia. Namun pada video meme tersebut, para pengusung jenazah malah berdansa-dansa dengan begitu asiknya ketika membawa sebuah peti mati.

Sekumpulan orang yang disebut pallbearers itu kadang sampai jungkir balik di tanah, lalu berpose seakan bakal melemparkan peti tersebut ke langit, mengangkat petinya dengan kepala saja, hingga berbagai pose gokil lainnya.

Sementara itu, background musik yang digunakan adalah alunan musik Tik Tok bergenre EDM yang bertema ceria dan goyang-able banget. Tak cuma para "Coffin Dance" pengusung peti itu saja yang tampak gembira riang.

Bahkan seluruh warga yang menyaksikan "Coffin Dance" di sekelilingnya juga turut bergoyang mengiringi prosesi pemakaman. Beberapa di antaranya malah sibuk mengabadikan momen tersebut jadi foto atau video.

Meme

Coffin Dance
Coffin Dance

Beberapa tangan-tangan kreatif netizen lantas menjadikan video tersebut meme yang mengocok perut. Sebagian besar dari mereka menggabungkannya dengan berbagai kejadian maut atau berbahaya, di mana endingnya muncul video para pengusung jenazah tersebut.

Bahkan ada juga segelintir orang yang mengaitkan meme coffin dance ini dengan situasi lockdown yang saat ini terjadi di seluruh muka bumi. Seperti diketahui, masih ada saja orang-orang yang bandel untuk tetap keluyuran meski sudah dihimbau agar tetap stay di rumah masing-masing.

Nah, para pengusung peti itu seakan-akan jadi pengingat: Tetaplah di rumah masing-masing jika kalian tak ingin berdansa dengan kita (mati).

Fakta Sebenarnya

Coffin Dance
Coffin Dance

Dilansir dari situs Realbola, para pengusung jenazah yang viral itu berasal dari Negara Ghana. Bukan cuma untuk video klip belaka, rupanya proses pemakaman 'bahagia' itu memang benar-benar dilakukan dan kini mulai jadi tradisi.

Bahkan, yang meminta para pengusung jenazah itu untuk menambahkan koreografi dance adalah dari pihak keluarga sang almarhum loh. Harapannya, mereka bisa melihat almarhum ikut berbahagia menuju tempat peristirahatan terakhirnya dan kembali ke sang pencipta.

"Aku memutuskan untuk menambah koreografi pada proses pemakaman, jadi jika ada klien yang datang, kita akan bertanya pada mereka, 'Kalian ingin pemakaman ini berjalan dengan serius atau sebuah tontonan menarik? Atau mungkin kalian mau ditambahkan koreografi?' Mereka tinggal minta lalu kita akan melakukannya," ungkap Benjamin Aidoo, sang pemimpin dari Pallbearers, seperti dikutip dari Realbola.

Related Articles

Back to top button