yandex
Berita UmumOlahragaVirus Corona

Diberi Dana Rp7,7 Miliar oleh FIFA, PSSI akan Benahi Persepakbola Indonesia

Diberi Dana Rp7,7 Miliar oleh FIFA
Diberi Dana Rp7,7 Miliar oleh FIFA, PSSI akan Benahi Persepakbola Indonesia

viralnesia - Diberi Dana Rp7,7 Miliar oleh FIFA, PSSI akan Benahi Persepakbola Indonesia

FIFA menggelontorkan dana bantuan sebesar 500.000 dolar AS (sekitar RP7,7 miliar) kepada PSSI untuk menolong operasional asosiasi anggotanya saat pandemi Covid-19.

Dikutip dari laman resmi PSSI, Minggu (27/4/2020), Ketua Umum (Ketum) PSSI Iwan Bule menjelaskan, akan dipergunakan secara tepat sasaran dan transparan untuk pelaksanaan program serta kelanjutan organisasi PSSI di tengah dampak pandemi Covid-19.

Purnawirawan Polisi berpangkat akhir Komisaris Jenderal itu, berterima kasih atas perhatian FIFA kepada para asosiasi anggotanya.

“Sebagai anggota asosiasi, PSSI pun memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada FIFA yang konsisten membantu dalam mengembangkan sepak bola di Indonesia,” tutur Iriawan.

FIFA telah memberikan 150 juta dolar AS (sekitar Rp2,3 triliun) untuk 211 asosiasi anggotanya di seluruh dunia.

Dana tersebut berasal dari anggaran program FIFA Forward tahun 2019-2020 yang pencairannya dimajukan, seharusnya diberikan pada Juli 2020.

Program FIFA Forward merupakan program bantuan dana yang diberikan kepada seluruh anggota asosiasinya untuk biaya operasional dan proyek khusus yang diajukan setiap tahunnya.

BACA JUGA : Temui Ridwan Kamil Bocah 7 Tahun Bawa Celengan Buat Beli Masker 

FIFA Kucurkan Dana Bantuan Corona, PSSI Dapat Rp 7,7 Miliar

Diberi Dana Rp7,7 Miliar oleh FIFA
Diberi Dana Rp7,7 Miliar oleh FIFA, PSSI akan Benahi Persepakbola Indonesia

FIFA mengucurkan dana bantuan pandemi virus corona untuk seluruh anggotanya. PSSI pun kecipratan sekitar Rp 7,7 miliar.

Teror virus COVID-19 sudah membuat banyak kompetisi terhenti sementara waktu. Tak cuma kompetisi antarklub, laga-laga internasional pun jadi terganggu sehingga federasi kehilangan pemasukan.

Oleh karenanya FIFA tak tinggal diam untuk membantu seluruh anggotanya agar bisa bertahan melalui pandemi ini. Total dana bantuan FIFA adalah senilai 150 juta dolar AS atau sekitar Rp 2,3 triliun.

Nantinya dana itu akan dibagikan ke 211 anggotanya masing-masing mendapat 500 ribu dolar AS atau sekitar Rp 7,7 miliar. Dana ini akan digunakan untuk operasional federasi serta menyelesaikan urusan dengan pihak ketiga.wama88

 

Related Articles

Back to top button