yandex
Berita ViralEntertainmentTrending

Didi Kempot Meninggal Dunia, Sobat Ambyar Berduka,

penyanyi campusr sari Didi Kempot ketika menggelar konser di Solo yang disaksikan oleh ibu Presiden Jokowi dan keluarga.
penyanyi campusr sari Didi Kempot ketika menggelar konser di Solo yang disaksikan oleh ibu Presiden Jokowi dan keluarga.

Viralnesia - Penyanyi Didi Kempot meninggal dunia pada Selasa (5/5/2020) pagi. Kematian penyanyi lagu hits 'Pamer Bojo' itu mengejutkan banyak pihak. "Beliau meninggal pukul 07.30 pagi di rumah sakit kasih ibu Solo.

Sebelumnya jadwal beliau memang padat," ujar Lilik, kakak kandung Didi dalam tayangan televisi tanah air.

Penyanyi yang akrab dengan 'The Godfather of Broken Heart', Didi Kempot, diduga meninggal akibat serangan jantung.

Didi Kempot Sempat Rilis Lagu Baru

Sebelumnya, penyanyi kondang itu merilis video klip lagu barunya, berjudul 'Ojo Mudik' atau jangan mudik.

Bukan lagi merayakan patah hati, melalui lagu ini, Didi mengajak para 'sobat ambyar' yang merantau untuk tidak mudik dulu di tengah pandemi Covid-19

Baca Juga: Polisi putar Balik 21 Ribu Pemudik

Penampilan Didi Kempot dalam Shopee Birthday
Penampilan penyanyi campursari Didi Kempot dalam Shopee 12.12 Birthday Sale di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta, Kamis (12/12/2019). Pria yang dijuluki The Godfather of Broken Heart tersebut membawakan lagu Pamer Bojo, Sewu Kutho, Bayu Langit, dan lain-lain.

Dalam lagu barunya ini, Didi Kempot, The Godfather of Broken Heart, tidak lagi merayakan patah hati. Ia bahkan menggandeng sejumlah pejabat di Solo.

Ada Wali Kota FX Hadi Rudyatmo, Dandim 0735 Surakarta, Letkol Infantri Wiyata Sempana Aji dan Kapolresta Surakarta, Kombes Andy Rifai.

Bersama para pejabat, Didi mengajak para perantau, agar tidak mudik dulu untuk memutus rantai penyebaran virus corona.

Didi memiliki pendukung yang masif yang disebut kempoters atau sobat ambyar. yang sebagian besar adalah member setia game online Wama88.

Mereka tersebar di seluruh Indonesia dan diharapkan menjadi Duta Ojo Mudik, yang mengajak sesama perantau untuk menahan diri agar tidak mudik dulu.

 'The Godfather of Broken Heart' alias itu meninggal di usia 53 tahun

Didi Kempot merupakan putra dari seniman tradisional terkenal, Ranto Edi Gudel yang lebih dikenal dengan Mbah Ranto. Didi merupakan adik kandung dari Mamiek Prakoso, pelawak senior Srimulat.

Publik mengenal Didi Kempot sebagai maestro campursari dan penulis lagu yang populer. Dia memulai karirnya sebagai musisi jalanan di kota Surakarta sejak 1984 hingga 1986.

Kemudian mengadu nasib ke Jakarta pada 1987 hingga 1989. Nama panggung Didi Kempot merupakan singkatan dari Kelompok Pengamen Trotoar, grup musik asal Surakarta yang membawa dia hijrah ke Jakarta.

 

 

Related Articles

Back to top button