yandex
BolaLiga Champion

Dortmund vs Hertha Berlin, Menang Tipis

Viralnesia - Dortmund VS Hertha Berlin bertanding pada sabtu (06/06/2020) pukul 23.30 WIB, di Stadion Signal Iduna Park. Laga ini akan jadi ujian bagi Dortmund untuk bertahan di papan atas.

Jalannya Pertandingan Dortmund VS Hertha Berlin

Dortmund vs Hertha Berlin, Menang Tipis
Dortmund vs Hertha Berlin, Menang Tipis

Saat ini Hertha asuhan Bruno Labbadia memang masih berada di posisi sembilan klasemen dengan raihan 38 poin. Sedangkan Dortmund ada di urutan kedua dan unggul 22 angka atas tim ibu kota tersebut.

Secara jarak di klasemen, Hertha jelas tidak diunggulkan dalam pertandingan ini. Tapi beda halnya jika klasemen hanya didasarkan pada empat pertandingan terakhir alias ketika Liga Jerman baru dimulai lagi akibat pandemi COVID-19.

BACA JUGA: Park Ji Hoon Meninggal di Tengah Covid-19

Hertha akan berada di urutan kedua dengan 10 poin, hanya berjarak dua poin dari Bayern Munchen di peringkat pertama. Sedangkan Dortmund di tempat ketiga dengan koleksi sembilan angka.

Borussia Dortmund berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 yang didapatkan dengan susah payah atas tim yang saat ini sedang naik daun, Hertha Berlin dalam laga lanjutan pekan ke-30 Bundesliga Jerman di Signal Iduna Park, Sabtu (06/06/20) malam WIB.

Gol kemenangan Dortmund satu-satunya berhasil dicetak oleh bintang mereka, Emre Can, pada menit ke-58 setelah memanfaatkan umpan matang yang diberikan oleh Julian Brandt.

Dortmund vs Hertha Berlin, Menang Tipis 1
Dortmund vs Hertha Berlin, Menang Tipis 1

Berlaga di kandang sendiri, Dortmund nyatanya harus bersusah payah meraih kemenangan yang mereka dambakan agar tetap bisa menempel ketat Bayern Munchen yang juga baru saja menang dan sementara ini memuncaki klasemen sementara Bundesliga Jerman.

Menguasai jalannya laga dengan mencatatkan 59 persen penguasaan bola dibandingkan 41 persen yang dicatatkan oleh Hertha Berlin, anak-anak asuhan Lucien Favre nyatanya sulit menjebol pertahanan Berlin yang digalang oleh Boyata dan Torunarigha dengan apik.

Meskipun mendominasi jalannya pertandingan lewat penguasan bola yang terlihat timpang, Jadon Sancho dkk hanya mampu mencatatkan tiga tembakan tepat ke gawang dari 12 tembakan yang mereka luncurkan.

Salah satu tembakan tepat sasaran tersebut merupakan satu-satunya gol yang mampu mereka cetak dalam laga ini.

Sementara Berlin yang bermain taktis dan lebih banyak bertahan sembari memanfaatkan serangan balik mampu mencatatkan dua tembakan tepat sasaran dari enam total tembakan yang mereka luncurkan.

Dengan hasil ini Dortmund makin mematenkan posisi mereka di peringkat kedua klasemen sementara Bundesliga Jerman dengan raihan 63 poin. Terpaut 7 poin dari Bayern Munchen yang berada di puncak klasemen.

Pertandingan Virtual Sepakbola Terpopuler Tahun Ini

Pertandingan Virtual Dortmund vs Hertha Berlin
Pertandingan Virtual Dortmund vs Hertha Berlin

Jika kamu tertarik dengan pertandingan sepakbola, kamu harus coba juga bermain pertandingan virtual di WAMA88.org. Pertandingan virtual yang ada aplikasinya di Playstore seperti PES2020 dan FIFA 2020.

Bermain di WAMA88, kamu jika menang akan mendapatkan hadiah berupa uang. Tentu kamu harus melakukan deposit terlebih dahulu, cukup dengan Rp. 100.000.

 

Related Articles

Back to top button