yandex
Berita UmumBerita Viral

Happy Birthday Yoona SNSD Ke-30

Viralnesia - Tagar Happy birthday Yoona menjadi trending di Twitter dan Instagram. Hal ini dikarenakan Yoona SNSD Merayakan ulangtahunnya dengan melakukan dance cover untuk EXO, NCT 127 dan BTS.

Happy Birthday Yoona Menjadi Trending Topik

Happy birthday Yoona SNSD
Happy birthday Yoona SNSD

Momen perayaan hari ulang tahun (ultah) menjadi sesuatu yang paling bermakna bagi setiap orang. Tak jarang dari mereka mendapat kejutan manis dari orang terkasih dan terdekat. Terlebih bagi kalangan idol yang tentu saja momen pertambahan usia mereka semakin berkesan karena kehadiran penggemar.

Salah satu idol yang tengah berbahagia karena merayakan hari kelahirannya adalah Yoona. Member Girls’ Generation itu merayakan ulang tahun yang ke-30 tepat pada Sabtu (30/5). Bahkan tampaknya artis cantik itu memilih memberikan kejutan manis pada penggemar di hari bahagianya.

Bagaimana tidak, Yoona malah meerilis sebuah video yang cukup mengejutkan. Tak disangka ia dengan fasih memilih untuk melakukan dance cover dari barisan lagu hits milik idol grup populer. Mulai dari EXO, Seventeen (II), NCT 127 hingga Bangtan Boys (BTS).

Aksi ciamiknya itu dibagikan melalui akun Instagram pribadinya. Kejutan ini tampaknya sudah menjadi kebiasaan Yoona setiap merayakan ulang tahun. Seperti diketahui, tahun lalu mantan kekasih Lee Seung Gi itu juga melakukan dance cover dari para idol grup cewek populer mulai dari Red Velvet hingga Black Pink (BLACKPINK).

BACA JUGA: Fakta New Normal Yang menyeramkan

Kali ini Yoona memilih lagu hits dari idol grup cowok yang populer. Diantaranya adalah lagu terbaru dari NCT 127 yang bertajuk “Kick It”, EXO dengan “Love Shot”, Seventeen dari lagu “Very Nice”. Dan tentunya yang paling mengejutkan adalah Yoona juga memilih lagu hits dari Suga cs yang baru saja dirilis dalam comeback terbarunya yakni “ON”.

Seraya mengunggah video ini, Yoona menuliskan pesan, “Kepada SONE. Aku mencoba ini setelah mendengar kalian ingin melihatku menari lagi. Memang masih banyak kekurangan, tapi aku sudah bekerja keras.”.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by @yoona__lim on May 29, 2020 at 8:01am PDT

Bahkan aksi Yoona itu terbilang nyaris sempurna dan mendapatkan banyak komentar pujian dari netter hingga rekan satu grupnya di SNSD hal ini yang memicu hastag Happy Birthday Yoona menjadi trending di Instagram dan Twitter dengan tagar yang sama yaitu Happy Birthday Yoona.

Happy Birthday Yoona - Tentang Yoona SNSD

Yoona memiliki nama asli Im Yoon Ah. Ia lahir di Seoul, Korea Selatan pada 30 Mei 1990.

Happy Birthday Yoona Kecil
Happy Birthday Yoona Kecil

Orangtua Yoona bercerai ketika masih kecil. Ia berada di bawah asuhan ayahnya bersama kakak perempuannya yang 5 tahun lebih tua dari Yoona. Pada usia muda, Yoona mengikuti audisi di SM Saturday Open Casting Audition.

Ia kemudian bergabung dengan SM Entertainment pada tahun 2002 setelah Jessica Jung. Di sana, Yoona mulai berlatih dengan peserta lain di bidang akting, menari, dan menyanyi.

Yoona sudah memasuki dunia artis sejak usia remaja. Bahkan ia sudah mulai dikenal sebelum memulai debutnya dengan Girls Generation. Saat masih menjadi trainee dengan SM Entertainment, ia telah membintangi berbagai iklan dan menjadi model untuk berbagai majalah.

Sebelum debut, Yoona juga diperkenalkan ke publik melalui berbagai penampilan di video musik dan iklan. Ia pertama kali muncul di video musik "Magic Castle" TVXQ pada tahun 2005. Meski disibukkan dengan latihannya sebagai trainee, Yoona tidak meninggalkan pendidikan.

Ia lulus dari Daeyoung High School pada 2009, dan lulus di Universitas Dongguk jurusan teater dan musik, bersama dengan rekannya di SNSD, Seohyun. Setelah pelatihan selama lima tahun, Yoona memulai debutnya sebagai anggota Girls Generation atau SNSD pada Agustus 2007.

Ia merupakan anggota SNSD termuda kedua setelah Seohyun dan menjadi "pusat" grup. SNSD terbilang cukup sukses di awal kemunculannya dan terus meningkat seiring berjalannya waktu.

SNSD kemudian menjadi salah satu grup terlaris di Korea Selatan yang kepopulerannya menyebar ke seluruh dunia. Terlepas dari kegiatannya di SNSD, Yoona juga berpartisipasi dalam berbagai drama televisi, terutama You Are My Destiny (2008).

Drama tersebut menandai terobosan kariernya dan membuatnya mendapatkan penghargaan Aktris Baru Terbaik di Drama Awards KBS ke-23 dan Baeksang Arts Awards ke-45.

Tak berhenti di situ, karier akting Yoona terus berlanjut dan mendapatkan tanggapan positif. Beberapa drama populer yang dibintanginya antara lain Love Rain (2012), Prime Minister & I (2013), The K2 (2016) and The King in Love (2017).

Happy Birthday Yoona SNSD
Happy Birthday Yoona SNSD

Yoona juga membintangi film Confidential Assignment (2017) dan Exit (2019) yang keduanya merupakan film terlaris di Korea Selatan. Keberhasilan karier musik dan akting Yoona telah menjadikannya sebagai artis idola teratas dan tokoh Korea Selatan yang menonjol.

Hal tersebut membuatnya menjadi langganan merek-merek besar untuk menjadikannya sebagai brand ambassador. Tak kurang dari 40 merek internasional telah mampir, terutama merek kosmetik Innisfree yang telah cukup lama berkolaborasi dengannya.

Jika kamu fans berat Yoona dan ingin memberikan kado istimewa tapi belum mempunyai modal untuk itu kamu bisa memberikannya dari bermain game online. Kamu cukup modal Rp. 100.000 dan kamu bisa mendapatkan sampai 10x lipatnya jika kamu jago bermainnya.

Jenis permainan ini ada banyak, ada Mobile Legend, PUBG, AOV, DOTA, PES dan FIFA 2020. Kalian bisa juga latihan dulu jika ingin bermain permainan lagi seperti Slot, tembak ikan ataupun poker di WAMA88. Cukup daftarkan dirimu sekarang di WAMA88.

Semoga setelah kalian menjadi pemain pro, kalian bisa memberitakan langsung hadiah kepada Yoona di ulang tahun yang ke 31 tahun depan sekaligus mengucapakan Happy Birthday Yoona secara langsung di Korea Selatan.

Related Articles

Back to top button