yandex
Berita UmumBerita ViralKesehatanTrendingVirus Corona

Hari Bumi Di Tengah Covid-19

viralnesia - Hari Bumi Di Tengah Covid-19  saat ini kita rayakan, Yang dimana Hari Bumi dirayakan setiap tahunnya di dunia pada tanggal 22 April. Tahun ini peringatan Hari Bumi Di Tengah Covid -19. Dalam peringatan ini, netizen pun membanjiri media sosial salah satunya di Twitter untuk memberikan ucapan, doa dan harapan untuk Bumi saat ini. viralnesia

Dipantau Realbola Rabu, (22/4/2010) Hari Bumi Di Tengah Covid-19 tagar #Earthday dan #HariBumi pun menempati urutan teratas dengan ratusan ribu cuitan. Perayaan ini pun tak hanya digaungkan oleh netizen Indonesia saja tapi juga seluruh dunia.

Tapi tahun ini, ada yang berbeda dengan peringatan Hari Bumi Di Tengah Covid-19. Orang tak merayakan dengan berkumpul atau melakukan pelbagai aksi.

Pandemi virus corona mengharuskan setiap orang untuk menjaga jarak aman, membatasi aktivitas hingga melakukan penguncian wilayah (lockdown) demi mengerem laju penyebaran virus penyebab Covid-19.

Sejak mulai diperingati 50 tahun silam pada 1970, baru kali ini bumi menghadapi dua krisis sekaligus. Krisis itu adalah pandemi virus corona (Covid-19) dan perubahan iklim.

"Pada Hari Bumi Di Tengah Covid-19, 22 April 2020, kita memiliki dua krisis: salah satunya adalah pandemi virus corona COVID-19. Yang lainnya adalah bencana yang perlahan mengancam iklim kita," dikutip dari situs resmi Hari Bumi.

Banyak cuitan netizen memanjatkan doa untuk kembalinya kehidupan normal di bumi saat ini, seperti diketahui saat ini masyarakat dunia sedang dilanda pandemi virus Corona sehingga harus mengisolasikan diri di rumah tanpa harus bisa beraktivitas bebas.

Pun demikian karena hal ini bumi seolah sedang memulihkan dirinya, sejak pandemi ini berlangsung polusi terlihat menurun drastis, udara menjadi bersih dan tampak indah.

Hari Bumi Di Tengah Covid-19, Bumi Bisa Rehat Sejenak

Pandemi Covid-19 diharapkan dapat menjadi pengingat bahwa ancaman perubahan iklim sangat nyata. Di periode Hari Bumi Di Tengah Covid-19, bumi bisa rehat sejenak dari aktivitas yang memicu perubahan iklim.

"Pandemi virus corona tidak menghentikan kita. Sebaliknya, itu mengingatkan kita tentang apa yang dipertaruhkan dalam perjuangan kita untuk planet ini," tulis situs Earth Day.

Untuk mengatasi dua krisis yang dihadapi bumi, Earth Day mengajak setiap orang untuk merayakan Hari Bumi bersama. Peringatan Hari Bumi bertujuan untuk mengajak setiap orang mencintai bumi dan menyelamatkan bumi.

Karena tak ada perkumpulan atau aksi seperti biasanya, setiap orang dapat ikut serta merayakan Hari Bumi dari rumah. Caranya, bisa dengan membagikan pesan positif dari rumah melalui media digital.

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button