yandex
Virus Corona

Jokowi Larang Mudik Saat Ramadhan

 Presiden Joko "Jokowi" Widodo memberikan pernyataan pers tentang COVID-19 di Istana Bogor, Jawa Barat
Presiden Joko 'Jokowi' Widodo mengumumkan keputusannya untuk melarang mudik Idul Fitri (eksodus) untuk menghentikan penyebaran COVID-19 menjelang Ramadhan.

Viralnesia - Presiden Joko Widodo atau Jokowi larang mudik saat lebaran. Hal itu disampaikannya pada pernyataan resmi sesudah rapat kabinet terbatas selasa 21 April 2020.

"Berdasarkan penelitian lapangan dan survei yang dilakukan oleh Kementerian Perhubungan, kami menemukan bahwa 68 persen orang telah memutuskan untuk tidak berpartisipasi dalam eksodus tahunan, sementara 24 persen masih bersikeras untuk pergi dan 7 persen sudah pergi," kata Jokowi.

Presiden Jokowi menyampaikan Pemerintah akan meyiapkan langkah - langkah yang diperlukan untuk menegakan larangan tersebut.

Dan disampaikan pula mengenai keyakinan yang sempat diungkapkan Jokowi saat memimpin rapat terbatas "Mitigasi Dampak Covid-19 terhadap Pariwisata" lewat video conference, Kamis (16/4/2020) lalu.

Presiden Joko Widodo yakin, wabah virus corona Covid-19 di Tanah Air akan berakhir pada akhir tahun ini. Karena itu Jokowi larang mudik saat lebaran tahun ini untuk meminimalisir dampak penyebaran.

Presiden Joko Widodo memakai masker saat melantik Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Istana Negara, Jakarta, Rabu (15/4/2020).
Presiden Joko Widodo memakai masker saat melantik Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Istana Negara, Jakarta, Rabu (15/4/2020).

Dalam kesempatan itu, Jokowi pun mengungkapkan dengan optimis bahwa sektor pariwisata dalam negri akan kembali berkembang pada tahun 2021 mendatang.

"Saya benar meyakini pandemi Covid-19 hanya akan ada sampai akhir tahun, dan Tahin depan Pariwisata akan meningkat" ujarnya

Baca juga: Kabar Terbaru Miyabi "tidak diakui" Keluarganya 

Jokowi larang mudik, pemerintah diimbau optimis

Oleh karena itu, Jokowi meminta jajarannya untuk tidak terjebak pada pesimisme karena masalah Covid-19 ini.

Ia justru meminta Menteri Pariwisata Wishnutama dan pejabat terkait lainnya untuk mulai mempersiapkan diri. "Jangan sampai booming yang akan muncul setelah Covid-19 ini selesai tak bisa kita manfaatkan secara baik," kata dia.

Jokowipun mengatakan bahwa beliau yakin industri pariwisata akan langsung tumbuh pesat karena banyak masyarakat yang hanya berdiam diri di rumah selama pandemi Covid-19.

"Semua orang pengen keluar, semu orang ingin menikmati kembali keindahan pariwisata sehingga optimisme itu yang harus terus diangkat," sama seperti peminat pemain game online pada situs online wama88

Sementara itu, untuk mengatasi industri pariwisata yang lesu saat ini, Jokowi meminta jajaran terkait untuk menyiapkan stimulus ekonomi.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button