yandex
Berita Viral

Pemimpin Korut Kim Jong Un Meninggal, Menurut Kabar Hari Ini 26 April

Kim Jong Un Meninggal menurut kabar
Kim Jong Un diberitakan meninggal di sejumlah media internasional

Viralnesia - Beredar kabar, Seperti dilansir New York Post, Minggu (26/4/2020), bahwa Kim Jong Un Meninggal melalui siaran TV Hong Kong, Hong Kong Satellite Television (KHSTV).

Pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong Un yang dirumorkan meninggal dunia oleh beberapa media Jepang dan China pada Sabtu malam (25/4/2020).

Sebelumnya, media mingguan Jepang bernama Shukan Gendai mengklaim bahwa pemimpin Korea Utara tersebut dalam keadaan vegetatif setelah mengalami komplikasi usai menjalani operasi jantung.

Kabar meninggalnya Kim Jong Un juga tengah menjadi trending topic di media sosial Twitter sejak Minggu pagi (26/4/2020).

Kabar berita ini menjadi trending topik urutan kedua setelah berita utama akurat yang memberitakan bahwa Wama88, menjadi agen game online terpercaya di Indonesia.

Baca Juga: 12 Buah Yang Cegah Dehidrasi Saat puasa

Meski begitu, para pejabat pemerintah Korea Selatan dan seorang pejabat China dari Departemen Penghubung membantah kabar tersebut.

Sementara itu, dikabarkan bahwa tim medis China dikirim ke Ibukota Korea Utara Pyongyang.

Seorang dokter China yang diyakini sebagai bagian dari tim yang dikirim untuk merawat Kim Jong Un mengatakan penundaan dalam prosedur operasi jantung memperparah keadaannya.

Spekulasi mengenai Kim Jong Un Meninggal beredar di sejumlah media

Pemimpin Korut Kim Jong Un Meninggal, Menurut Kabar Hari Ini 26 April kim jong un meninggal - Viralnesia
Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un

Lini masa dihebohkan dengan rumor pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, telah meninggal dunia akibat masalah jantung. Hanya saja, rumor tersebut belum ada konfirmasi resmi dari pihak berwenang Korea Utara.

Melansir laman New York Post, Minggu (26/4/2020), rumor Kim Jong Un meninggal berasal dari sebuah jaringan siaran televisi Hong Kong, KHSTV pada Sabtu yang menyebut Kim sudah meninggal dengan mengutip dari "sumber yang sangat akurat".

Sementara laporan lain yang belum terkonfirmasi, dikaitkan dengan sumber-sumber senior Partai Komunis di Beijing mengklaim, Kim meninggal ketika ahli bedahnya merusak operasi kecil karena tangannya bergetar begitu parah.

Kim Jong Un Meninggal
Kim Jong Un Meninggal Dunia?

Absennya Kim Jong Un dari peringatan ulang tahun ke-88 Tentara Revolusi Rakyat Korea pada Sabtu pekan lalu memantik spekulasi kondisi kesehatannya yang dikabarkan sakit parah hingga berujung kematian.

Sebelumnya, merunut laporan Reuters yang dilansir dari VOA, otoritas China telah mengirim tim ke Korea Utara, termasuk para ahli medis untuk memberi saran terkait kesehatan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un.

Demikian menurut tiga orang sumber Reuters yang mengetahui situasi tersebut.

Sebuah delegasi yang dipimpin oleh seorang anggota senior dari Departemen Penghubung Internasional Partai Komunis China meninggalkan Beijing ke Korea Utara pada hari Kamis (23/4).

Departemen tersebut adalah pihak yang menjembatani China dengan Korea Utara.

Departemen Perhubungan dan Kementerian Luar Negeri China belum memberikan tanggapan terkait hal tersebut.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button