yandex
Bola

Liverpool Hadapi Leeds United di Pekan Pertama Liga Inggris 

Viralnesia - Juara bertahan, Liverpool hadapi Leeds United pada pekan pertama Liga Primer Inggris 2020-2021. Klub promosi sekaligus juara Championship musim lalu itu akan bertandang ke Anfield pada 12 September 2020.

Liverpool akan memulai perjuangan untuk mempertahankan gelar dengan menjamu Leeds United pada akhir pekan 12-13 September 2020. Rencananya Liga Primer Inggris musim 2020-2021 akan diselenggarakan selama sembilan bulan. Klub-klub yang berlaga di Liga Primer Inggris  akan disibukkan dengan kompetisi padat yang belum pernah terjadi sebelumnya.  

Selain Liverpool yang akan menjamu Leeds di Anfield, pekan pertama Liga Primer Inggris akan menyuguhkan tujuh pertandingan lain. Chelsea yang lolos kualifikasi Liga Champions musim depan akan mengunjungi markas Brighton, Arsenal bertandang ke Fulham yang promosi setelah memenangi final play-off Championship musim lalu. Pertandingan lainnya akan mempertemukan Sheffield United yang menjamu Wolves.

Sementara itu, dua klub dari kota Manchester yaitu Manchester City dan Manchester United akan melakoni laga perdana Liga Primer Inggris seminggu lebih lambat. Hal ini disebabkan karena kedua tim diberikan libur 30 hari untuk memulihkan kebugaran usai melakoni laga di kompetisi Liga Champions dan Liga Eropa. The Citizens akan mengunjungi markas Wolves sedangkan Setan Merah bakal menjamu Crystal Palace di Old Trafford pada akhir pekan 19-20 September 2020.

Liverpool Hadapi Leeds United
Jadwal Liverpool di 10 laga perdana Liga Premier Inggris (Doc. worldfootball)

Setelah Liverpool menghadapi juara Championship musim lalu di Anfield, mereka akan mengunjungi Chelsea sebelum menjamu Arsenal. Liverpool juga akan melakoni laga derby Merseyside melawan Everton dan satu pertandingan di Manchester City dalam 10 laga pertama mereka. 

Jadwal Tottenham Hotspurs Paling Padat

Tottenham Hotspurs akan melakoni jadwal pembukaan tersibuk. Pasukan Jose Mourinho berpotensi memiliki tiga pertandingan kualifikasi Liga Eropa dan dua pertandingan Piala Carabao di sela-sela jadwal kompetisi Liga Primer Inggris mereka sebelum Oktober. Harry Kane dkk. akan mengawali musim 2020-2021 dengan mengunjungi Everton di Goodison Park. 

Liverpool Hadapi Leeds United
Jadwal Tottenham Hotspurs september 2020 (Doc. Tottenham Hotspurs)

West Ham Jalani Awal Berat

Tim dengan awal yang terberat tampaknya adalah West Ham. Setelah melakoni laga perdana di kandang sendiri melawan Newcastle, mereka akan mengunjungi ke markas Arsenal, menjamu Wolves, bertandang ke Leicester City dan Tottenham Hotspurs, kemudian mereka akan menjamu Manchester City dan Liverpool dalam enam pertandingan berikutnya.

Liverpool Hadapi Leeds United
Jadwal West Ham di Liga Premier Inggris

Jadwal pembukaan Liga Premier Inggris 2020-2021

Liverpool Hadapi Leeds United
Jadwal pekan perdana Liga Primer Inggris 2020-2021 (Doc. Premier League)

Crystal Palace v Southampton, Fulham v Arsenal, Liverpool v Leeds, Tottenham v Everton, West Brom v Leicester, West Ham v Newcastle, Brighton v Chelsea, Sheffield v Wolves.

Related Articles

Back to top button