yandex
InspirasiKesehatanLifestyle

Minuman Hangat yang Cocok Dikonsumsi Saat Sahur

Viralnesia - Sahur memanglah menjadi suatu momentum penting dalam menjaga asupan nutrisi dan energi sebelum memulai puasa, seperti minuman hangat.

Sehingga, jika kamu salah memilih menu makanan dan minuman saat sahur, maka hal itu akan berpengaruh terhadap kelancaran puasamu, lho.

Selain itu, sejumlah ahli kesehatan juga menyatakan, jika mengakhiri sahur dengan minuman hangat sangatlah baik.

Sebab, hal itu dapat membuat sisa-sisa minyak di kerongkongan menjadi hilang.

Nah, berikut akan ada ulasan mengenai 5 minunan hangat yang cocok kamu konsumsi saat sahur. Yuk, simak ulasannya berikut ini!

1. Air putih hangat

Minuman yang satu ini sepertinya perlu ditempatkan di urutan awal. Selain harganya yang ekonomis, air putih hangat juga salah satu minuman yang sangat menyehatkan.

Oleh karena itu, kamu sangat disarankan untuk mengonsumsi air hangat saat sahur. Ingat!

Minuman Hangat yang Cocok Dikonsumsi Saat Sahur
Minuman Hangat yang Cocok Dikonsumsi Saat Sahur

Sebelum mengonsumsi menu sahur, minumlah setidaknya 1 gelas air hangat terlebih dahulu dengan suhu yang tidak terlalu panas atau mendidih.

Selain itu, air putih hangat juga dapat membuat kamu merasa tidak cepat haus setelah meminumnya.

Baca juga : Tips meningkatkan IQ anak buat orang tua 

2. Teh hijau hangat

Akibat adanya kandungan antioksidan yang terdapat dalam teh hijau, membuat minuman ini menjadi salah satu minuman yang cocok untuk kamu konsumsi saat sahur.

Meski minuman teh dianjurkan untuk dihindari saat sahur, namun tidak dengan teh hijau

Ingat! Untuk menyajikan teh hijau dalam keadaan tetap encer dan tidak pekat. Semakin encer, maka akan semakin baik pula dan jangan tambahkan lagi dengan gula.

Perlu kamu ketahui juga, jika teh hijau hangat memiliki manfaat yang dapat menjaga berat badan agar tetap stabil selama berpuasa, lho!

3. Susu rendah lemak hangat

Mengonsumsi segelas susu rendah lemak hangat saat sahur menjadi opsi yang sangat tepat.

Susu mengandung zat penghilang dehidrasi, sehingga dapat membuat dirimu jarang merasa kehausan selama satu hari berpuasa.

Selain itu, terdapat kandungan nutrisi dalam susu yang mampu membantu tubuh agar tetap fit dan tidak lesu sampai datang waktu berbuka puasa.

4. Air madu hangat

Minuman hangat berikutnya yang cocok kamu konsumsi saat sahur adalah air madu hangat.

Hal ini dikarenakan, air madu hangat diperkaya oleh kandungan gula alami dan karbohidrat yang dapat memberimu energi cukup untuk berpuasa hingga membantu menjaga kekebalan tubuh.

Ingat! Jika sudah minum air madu hangat, maka dirimu tidak perlu lagi mengonsumsi minuman manis lainnya.

Selain itu, air madu hangat juga dapat membantu menetralisir gas di dalam perut, lho! Alhasil, air madu hangat dapat membantu tubuhmu terhindar dari yang namanya dehidrasi.

5. Jus sayur hangat

Terakhir adalah jus sayur hangat. Hal ini dikarenakan, jus sayur hangat mengandung serat yang amat tinggi dan baik bagi tubuh, khususnya untuk sistem pencernaan.

Sehingga, kamu tidak perlu takut mengalami masalah pencernaan selama berpuasa. Ada banyak jenis sayuran yang bisa kamu olah untuk dijadikan jus, kamu dapat memilihnya sesuai dengan kebutuhanmu, ya!

Nah, itu tadi ulasan mengenai 5 minuman hangat yang cocok untuk kamu konsumsi saat sahur.

Selain dapat menyehatkan, kelima minuman di atas juga dapat membuat kamu terhindar dari dehidrasi selama berpuasa. Semoga dapat bermanfaat, ya!

Related Articles

Back to top button