Viralnesia - Aktivitas Work From Home dan Social Distancing di tengah wabah corona atau COVID-19 yang berlangsung beberapa pekan mungkin sedikit atau banyak membuat Anda bosan dan jenuh. Hal ini wajar, karena memang diluar harapan kita. Namun, demi mencegah penyebaran virus, berada di rumah dan membatasi aktivitas diluar adalah langkah terbaik sembari menunggu pandemi virus berakhir.

Meskipun harus banyak tinggal di rumah, bukan berarti Anda tidak bergerak dan beraktivitas. Work from home menjadi momen pas untuk mengupgrade keahlian kamu terutama memasak, sebab di situasi Social Distancing hambatannya adalah mendapatkan makanan yang diinginkan.

Tips dan trik Work from home Untuk upgrade keahlian memasak

1. Rutin Coba Resep Baru

Momen Memasak Work From Home
Momen Memasak Work From Home

Untuk meningkatkan kemampuan memasak, kamu perlu berani untuk menjajal resep-resep baru. Paling mudahnya, kamu bisa coba resep baru dengan bahan-bahan makanan yang sudah familiar supaya tidak terasa rumit. Setelah ketemu resep baru, belajar dari buku masakan, video atau media sosial untuk mengetahui cara memasak atau mengolahnya.

2. Kuasai bahan-bahan masakan

Momen Work From Home
Momen Work From Home

Setelah cobain resep baru dengan bahan-bahan yang sudah familiar, jangan takut untuk move on ke bahan-bahan makanan dan bumbu-bumbu baru. Semakin banyak pengetahuan kamu soal bahan masakan, maka semakin mudah untuk membuat kreasi makanan yang unik dan berbeda. Kamu juga menjadi bisa lebih pede untuk bereksperimen dengan bumbu-bumbu baru.

Baca juga : Tips membantu menjaga kesehatan

3. Peralatan masak berkualitas

Sudah punya bahan, resep, dan tahu cara masaknya, tidak lengkap kalau tanpa dukungan perlengkapan masak. Minimal kamu punya satu set alat dapur untuk memudahkan aktivitas memasak, gak harus yang mahal yang penting berkualitas SNI.

Momen Work From Home
Momen Work From Home

Buat Anda, ada rekomendasi peralatan untuk #Masakgakrepot nih yaitu Polytron Tiarapot Smart Multi-Cooker PRC 1901R. Tiarapot merupakan Smart Multi Cooker yang mampu menyajikan berbagai jenis masakan hanya dengan satu alat saja.

Sekian info dari Realbola, semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda dan kami ucapkan terimakasih.