yandex
Berita UmumGameMotoGPOlahraga

MotoGP 2020 Resmi Dimulai 17 Juli

Viralnesia - Kelanjutan MotoGP 2020 akhirnya resmi diumumkan oleh FIM Dorna Sport, rencana akan digelarnya 17 Juli ini merupakan kegembiraan bagi pecintan ajang balap motor bergensi ini.

Seperti yang dirilis Dorna Sport bahwa sirkuit Jerez, Spanyol tanggal 17 juli akan menjadi pembukaan ajang balap MotoGP tahun 2020 ini.

JADWAL TERBARU, LIVE SCORE, PREDIKSI AKURAT, TEBAK SCORE, PERMAINAN GAME ONLINE, PREDIKSI TERKINI DAPATKAN SEMUA PEMBERITAHUAN TERUPDATE HANYA DI REALBOLA.NET

Sejatinya MotoGP 2020 dimulai awal maret lalu dan seharusnya sirkuit Qatar menjadi sirkut perdana untuk digelarnya balapan MotoGP.

Namun dikarenakan pandemi virus Corona masih merajalela akhirnya Dorna dan pengelola sirkuit sepakat untuk membatalkan penyelanggaraan MotoGp dan tiket yang sudah terjual pun direfund.

Tak hanya MotoGP Qatar batal, ada delapan seri balapan yang akhirnya harus dibatalkan seperti MotoGP Thailand, Amerika Serikat dan Argentina pun mengajukan penundaan dan ganti waktu.

Menggelar balapan sebanyak dua kali di sirkuit yang sama menjadi solusi yang diambil. Ada lima sirkuit yang mendapat 'kehormatan' untuk melakukannya.

MotoGP

MotoGP 2020 Akan Dikurangin Menjadi 13 Race

Tiga sirkuit di antaranya adalah Sirkuit Jerez, Sirkuit Aragon, Sirkuit Valencia di Spanyol. Red Bull Ring di Austria dan Sirkuit Misano di Italia juga mendapat kesempatan yang sama.

Demi membedakan perlombaan di sirkuit yang sama itu, pemberian nama yang unik untuk setiap seri balap dilakukan pada ajang MotoGP 2020.

Alhasil, ada lima seri balap baru yang terlihat dalam jadwal MotoGP 2020 teranyar. Sebagian besar nama seri diambil dari wilayah tempat sirkuit tersebut berada.

Dimulai dari Jerez, balapan pertama di sirkuit sepanjang 4,4 km tersebut mempertahankan tajuk MotoGP Spanyol. Adapun balapan kedua akan bernama MotoGP Andalusia.

BACA JUGA : Balapan MotoGP 2020 Seri Eropa Akan Start di Spanyol

Related Articles

Back to top button