yandex
InspirasiLifestyle

Negara Dengan Biaya Hidup Termurah di Dunia

Viralnesia - Bepergian ke luar negeri memerlukan biaya hidup dan menghabiskan waktu liburan lebih lama, menjadi impian setiap orang.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa berlibur dapat meningkatkan kesehatan dan membuat etos bekerja lebih baik lagi dari sebelumnya.

Jika liburanmu belum terwujud karena keterbatasan dana dan khawatir dengan mahalnya biaya yang akan dikeluarkan.

Tenang saja, sebenarnya ada beberapa negara yang tetap bisa dikunjungi tanpa mengeluarkan uang banyak.

Negara-negara ini dikenal memiliki biaya hidup yang murah

Nah, berikut ini daftar negara yang dijuluki kota termurah di dunia tentunya sangat cocok untuk para backpacker, intip yuk!

  1. Vietnam
    Vietnam adalah negara pertama dengan biaya backpacker-an paling murah. Di negara ini kamu dapat menghabiskan uang  Rp 270 ribu saja dalam satu hari. Soalnya banyak tujuan wisata yang nggak butuh biaya mahal.Bahkan hampir gratis lho! Salah satunya adalah Tran Quoc Pagoda.

    Negara Dengan Biaya Hidup Termurah di Dunia
    Baiaya hidup murah di Vietnam
  2. Filipina
    Meskipun memiliki nilai tukar mata uang yang lebih tinggi dibanding Indonesia, tapi standar biaya hidup di Filipina tergolong sama bahkan lebih murah dibanding Indonesia.

    Negara Dengan Biaya Hidup Termurah di Dunia
    Biaya Hidup murah di Filipin

    Seperti misalnya, harga sekali naik Jeepney adalah sekitar 8 Peso atau Rp 2 ribu. Harga kamar pinggir pantai dengan akses pantai pribadi di Palawan bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 600 ribuan saja.

    Sementara harga hotel di pusat kota bisa kamu temukan mulai dari Rp 150 ribuan.

    Jika di Indonesia biaya makan di hotel bintang lima bisa mencapai Rp 500 ribu per orang, maka di Negara ini kamu bisa makan di hotel bintang lima di Manila dengan seorang teman lagi hingga kenyang.

    Baca juga : 5 Lagu Glenn Fredly yang Abadi 

  3. Thailand
    Thailand memang terkenal sebagai Negara yang digemari wisatawan Indonesia karena memiliki biaya hidup yang murah.Harga rata-rata makanan di Bangkok, berkisar di angka Rp 20 ribu-40 ribu saja. Kamar pribadi untuk dua orang di pusat kota juga bisa didapat dengan harga mulai dari Rp 100 ribuan.

    Negara Dengan Biaya Hidup Termurah di Dunia
    Biaya Hidup murah di Thailand

    Sementara untuk berkeliling kota, kamu bisa naik BTS Skytrain atau MRT yang berkisar di harga Rp 6 ribu-20 ribu per sekali jalan, tergantung seberapa jauh kamu pergi dan apakah kamu melewati zona yang berbeda atau tidak.
    Meski demikian, tidak semua kota di Thailand memiliki standar biaya hidup yang murah.
    Di Phuket misalnya, walaupun harga penginapan tergolong murah, harga makanan dan transportasi cenderung lebih mahal.

  4. India
    Kota metropolis yang sangat besar di Delhi adalah tujuan perjalanan yang sangat terjangkau, yang membuatnya sempurna bagi mereka yang bepergian dengan anggaran terbatas.

    Negara Dengan Biaya Hidup Termurah di Dunia
    Biaya Hidup murah di India

    Misalnya, ketika tiba, kamu dapat naik Uber dari bandara ke pusat kota dengan biaya beberapa dolar.Kamu juga dapat mengunjungi destinasi paling terkenal di Delhi, Red Fort, dengan harga kurang dari 4 US Dollar setara Rp 56 ribu saja.

  5. Panama
    Kota Panama adalah satu tujuan terindah yang harus kamu pertimbangkan untuk dikunjungi.
    Selain menawarkan keindahan alam dan buaya yang indah, Panama menjadi tujuan ramah dompet yang sempurna bagi mereka yang bepergian dengan anggaran terbatas.

    Negara Dengan Biaya Hidup Termurah di Dunia
    Biaya Hidup murah di Panama

    Rata-rata penginapan di sana kurang dari 20 US Dollar setara Rp 280 ribu per malam. Juga, makanan dan minuman sangat terjangkau dan kamu selalu dapat menikmati makanan lezat dan minuman enak tanpa harus melampaui anggaranmu.

    Jadi, jika memutuskan untuk mengambil perjalanan ini, ingatlah untuk mengunjungi Museum Terusan Panama yang terkenal.

    Sekian info dari Realbola, semoga informasi ini dapat bermanafaat bagi anda dan kami ucapkan terimakasih.

Related Articles

Back to top button