yandex
Berita UmumBerita Viral

Permohonan Maaf CNN Indonesia Terkait Postingan Gambar yang Salah

Viralnesia - Kejadian tak disangka ini terjadi saat CNN Indonesia menayangkan berita dalam program News Update pada Selasa sore, 21 April 2020. Permohonan maaf CNN disampaikan malam harinya.

Akibat menyandingkan foto aktor Hyun Bin dengan Kim Jong Un saat memberitakan pemimpin Korea Utara itu dalam kondisi kritis, CNN Indonesia meminta maaf.

"Penonton CNN Indonesia, kami melakukan kekeliruan yang cukup fatal dalam paket berita News Update yang tayang tadi sore. Kekeliruan ini terjadi di gambar di plasma dalam paket berita tentang isu kesehatan penguasa Korea Utara, Kim Jong Un," kata Mayfree Syari, pembaca berita memulai permohonan maafnya.

Baca juga: Terlambat Menikah Membuat Lebih Bahagia 

Permohonan maaf oleh Reporter pembawa acara CNN
Permohonan maaf oleh Reporter pembawa acara CNN

Lalu Ia menjelaskan pada gambar pada gambar tersebut menunjukkan Kim Jong Un bersama dengan Kapten Ri, karakter seorang tentara Korea Utara.

Karakter tersebut diperankan oleh aktor Hyun Bin, dalam drama Korea Crash Landing on You, yang rating penontonnya tinggi, sebanding dengan tingginya minat pemain game online di situs Wama88

Banyak di beritakan dari postingan akun gosip di Instagram, Sebenarnya Paket berita itu berisi tentang isu kesehatan Kim Jong Un yang dikabarkan dalam kondisi kritis dan tidak ada hubunganya dan memang kekeliruan itu tidak disengaja.

"Dan kami memohon maaf atas kesalahan ini, ke depan CNN Indonesia akan berusaha menyajikan informasi yang lebih akurat dan terpercaya".

Kim Jong Un dikabarkan menjalani prosedur cardiovascular dan dirawat di rumah sakit sejak 12 April 2020. Kabar ini didasarkan seorang sumber di Korea Utara, yang tidak dipublikasi identitasnya.

Permohonan Maaf CNN Indonesia Terkait Postingan Gambar yang Salah Permohonan Maaf CNN - Viralnesia

Di Indonesia sendiri, karakternya diedit dan disandingkan dengan beberapa selebritas seperti Aming, Tata Janeeta, dan Melly Goeslaw sebagai hiburan mengisi waktu selama di rumah saja.

Hyun Bin sendiri, sejak memerankan Kapten Ri dalam Crash Landing on You, popularitasnya sebagai aktor top Korea kian bersinar.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button