yandex
BolaOlahraga

Ini Penyebab Wander Luiz Positif Corona

Viralnesia - Persib Bandung menyebut ada pemainnya yang positif terinfeksi virus corona pada Jumat 23 Maret malam. Tak lama kemudian striker Persib, Wander Luiz, mengakui bahwa dialah pemain yang disebut positif Covid-19.

Padahal, Wander Luiz bermain 90 menit penuh daan berhasil meraih kemenangan 2-1 atas PSS Sleman. Striker asal Brasil itu juga turut berperan dalam dua gol tersebut, yaitu satu assist dan satu gol. Laga Persib vs PSS Sleman di pentas Shopee Liga 1 2020 minggu ketiga itu hanya berjarak 12 hari sebelum Wander Luiz dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.

Selain itu, pada matchday Persib vs PSS Sleman, kasus virus corona di Indonesia sudah menempuh 117 kasus.

Lima di antaranya meninggal dunia. sedangkan laga Persib vs PSS Sleman turut dihadiri puluhan ribu suporter baik dari kubu tuan rumah maupun regu tetamu. Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, juga sudah mewanti-wanti supaya perlombaan berjalan tanpa penonton.

Rafi Ghani, Dokter Persib Bandung, turut memberikan pernyataan bahwa ayah Wander Luiz, juga menjalani percobaan virus corona atau Covid-19 Minggu 29 Maret besok.

Pihak Maung Bandung tampaknya serius dan konsisten akan menjalankan percobaan virus corona untuk ayah kandung Luiz, meski sang ayah pemain asal Brasil itu masih berstatus sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP) tanpa gejala.

"Ia juga sudah menjalani isolasi mandiri. Melainkan Pak Teddy Tjahjono, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat yang memerintahkan supaya ayah Luiz dites virus corona juga besok," ujar Rafi kepada viralnesia, Sabtu 28 Maret.

"Ia yaitu orang yang sudah umur lanjut dan warga negara asing. Kami cemas sekiranya di kemudian hari terjadi apa-apa. Kami tidak mengenal diagnosa dari awal ia terinfeksi Covid-19," kata Rafi.

Seperti diketahui, Wander Luiz tidak masuk dalam rombongan pemain dan ofisial Persib yang melakukan uji kesehatan pada 16 Maret. Ketika itu cuma ada 12 orang yang ikut tes corona dan status semuanya negatif.

Dokter menjelaskan percobaan tersebut tujuannya untuk dokumen wajib negatif virus corona bagi para warga negara Indonesia dan ekspatriat yang akan ke luar negeri.

"Tanggal 16 mungkin Wander Luiz sudah berada di Bali bersama ayahnya. Mungkin ia ingin menyenangkan ayahnya jalan-jalan ke Bali," kata Rafi.

Rafi bahkan menyangka Luiz tertular Covid-19 dikala ia berada di Bali. Striker 28 tahun itu diucapkan positif sesudah menjalani percobaan pada 26 Maret.

Pemain lain yang menjalani percobaan di tanggal tersebut yaitu Geoffrey Castillion, Omid Nazari, dan pemain naturalisasi Fabiano Beltrame. Castillion menjalani dua kali percobaan yaitu pada 16 dan 26 Maret. Para pemain tersebut dinyatakan negatif dari virus corona.

"Bila Luiz tidak ke Bali dan ada di Bandung, pasti ia turut percobaan virus corona pada 16 Maret. Saya juga yakin hasilnya juga bakal negatif," jelas Rafi.

Sportbetting Persib dan Liga Indonesia hanya di WAMA88

Meskipun begitu Luiz justru dapat mengambil sisi positif dari kejadian tersebut.

Menurutnya terjangkit Covid-19 bukanlah suatu tercela, pasalnya seluruh orang berpotensi terjangkit. Justru membuka diri, lebih diapresiasi karena mempermudah perawatan dan penanganan yang wajib.

"Ya sekiranya misa secara umum ketahuan lebih awal itu baik, itu lebih baik. Langkah Persib juga untuk menjalankan percobaan juga sudah baik, karena tidak seluruh klub ingin dan dapat menyelenggarakan percobaan sendiri," sebut pria yang akrab disapa Eko Maung itu.

Terkait keputusan Wander Luiz yang nekat menjalankan perjalanan wisata di tengah status darurat corona ini, kata Eko, hal itu dikembalikan terhadap personal masing-masing.

"Ia juga mungkin enggak kepikiran bakal kena, tetapi ketahuan lebih awal juga baik, kita apresiasi langkahnya untuk membuka diri," ujarnya.

Viralnesia

Memberikan informasi menarik dalam dan luar negeri serta tips bermanfaat yang bisa digunakan untuk berbagai kegiatan positif.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button