yandex
Berita UmumBolaTrendingUncategorized

Persija Jakarta Sejutu Liga 1 Kembali Bergulir, Asalkan PSSI ?

Viralnesia - Kabar mengenai Liga 1 yang akan bergulir membuat manajemen tim Persija Jakarta akhirnya mengeluarkan sikap mengenai opsi kelanjutan kompetisi Liga 1 yang akan dicanangkan oleh PSSI.

Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus mengatakan, pihaknya mempunyai tiga syarat yang wajib dipenuhi PSSI jika menginginkan kompetisi diputar kembali dalam waktu dekat.

JADWAL TERBARU, LIVE SCORE, PREDIKSI AKURAT, TEBAK SCORE, PERMAINAN GAME ONLINE, PREDIKSI TERKINI DAPATKAN SEMUA PEMBERITAHUAN TERUPDATE HANYA DI REALBOLA.NET

Persija Jakarta
Persija Jakarta Champions 2018

Tiga syarat yang diberikan sudah dipikirkan secara matang oleh manajemen Persija, dan harus menjadi perhatian dari PSSI.

Menurut Ferry, tiga syarat yang diminta pihaknya perlu dilakukan demi mementingkan keselamatan banyak orang, terutama pemain, pelatih dan ofisial.

Syarat pertama, Persija Jakarta menginginkan kompetisi berpusat di satu wilayah untuk mempermudah semuanya.

“Syarat pertama harus dipastikan Pandemi Covid-19 sudah melandai, oleh karena itu sebaiknya kick off digelar bulan Oktober dan berpusat di Jawa," kata Ferry Paulus dalam keterangan tertulisnya, Rabu (3/6/2020).

"Jawa menjadi opsi karena dapat menggunakan transportasi darat dan mengurangi resiko penyebaran Covid-19 jika menggunakan pesawat. Tentunya hal ini diimbangi dengan protokol kesehatan yang baik,” ucapnya.

Syarat kedua, Persija Jakarta minta agar pihaknya mendapatkan kenaikan subsidi yang diberikan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Sebelumnya, subsidi yang diterima para kontestan Liga 1 dari PT LIB hanya berjumlah Rp520 juta.

Dalam situasi seperti saat ini, Persija Jakarta menginginkan subsidi yang didapat timnya mengalami peningkatan karena tidak ada pemasukan dari tiket dan sponsor.

PSSI Indonesia

Selain itu, pemerintah harus membantu seluruh tim-tim masalah perijinan dan juga penyewaan segala sesuatu di tengah situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang.

“Kami juga meminta subsidi dinaikkan karena praktis sudah tidak ada pendapatan dari sponsor dan tiket. Pemerintah juga harus berperan untuk dapat memberi keringanan biaya stadion, pajak dan biaya pertandingan lainnya,” tambahnya.

Syarat ketiga adalah kontrak kerja Persija Jakarta dengan Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI).

Negosiasi ulang perlu dilakukan PSSI dengan APPI agar menemukan kata sepakat untuk menghindari adanya tuntutan yang tidak diinginkan.

“PSSI harus dapat memastikan bahwa harus ada negoisasi ulang dengan pihak APPI. Jika tidak maka akan menyisakan masalah baru kaitannya dengan gaji pemain dan ofisial,” pungkasnya.

Jika ketiga syarat yang diberikan tidak mampu terwujud, manajemen Persija Jakarta tidak ingin melanjutkan kompetisi Liga 1 2020.

Baca Juga : 10 Daftar Pemain Sepak Bola Berpenghasilan Tertinggi Dunia

Related Articles

Back to top button