yandex
Berita UmumLifestyleTrending

Pertamina Indonesia Berikan Diskon 30%, Setiap Pembelian Pertamax Series

Viralnesia - PT Pertamina Indonesia berikan diskon sebesar 30% untuk pembelian BBM jenis Pertamax Series. Diskon ini diberikan melalui cashback pembelian untuk setiap transaksi nontunai.

Melalui VP Communication Pertamina Fajriyah Usman menjelaskan dalam bulan suci Ramadhan ada Cashback 30% dengan hastag #BerkahDiRumah, My Pertamina merupakan Program Loyalty yang diberikan kepada konsumen.

Jadwal terbaru, prediksi akurat, tebak score, permainan game online, prediksi terkini dapatkan semua pemberitahuan terupdate hanya di Realbola.net

Pertamina Indonesia
Pertamina Indonesia Berikan Diskon 30%, Setiap Pembelian Pertamax Series

Setiap pembelian Pertamax Series (Pertamax, Pertamax Turbo) dan DEX Series (Pertamina DEX, Dexlite) di SPBU. Transaksi dilakukan secara non-tunai menggunakan LinkAja dari aplikasi My Pertamina berupa cashback saldo bonus LinkAja.

Adapun diskon ini berlaku untuk produk Pertamax Series dan Dex Series terhitung sejak 27 April hingga 23 Mei 2020. Pertamina memastikan pihaknya akan mengupayakan hal-hal terbaik dalam menghadapi pandemi.

Di samping itu, saat ini Pertamina Indonesia belum dapat menurunkan harga minyak mengikuti harga minyak dunia. Lantaran, adanya Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM Nomor 62K/MEM/2020 yang diteken pada 28 Februari 2020 dan baru berlaku per 1 Maret 2020 lalu.

Dalam aturan baru ini, penentuan harga BBM bergantung pada harga produk minyak hasil kilang di Singapura (Mean of Platts Singapore/MOPS) atau acuan Argus, yang mana perhitungan formula harganya menggunakan rata-rata harga publikasi dua bulan ke belakang untuk penetapan harga BBM di bulan berjalan.

Kilang Minyak Pertamina Indonesia
Kilang Minyak Pertamina Indonesia

Harga Minyak Dunia Anjlok, Pertamina Indonesia : Terendah Sepanjang Sejarah

Merebaknya Corona berdampak besar pada permintaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di dalam negeri. Diakui Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati secara keseluruhan dari seluruh wilayah di Indonesia permintaan BBM sudah turun hingga 25% dari normalnya.

Menurut Nicke hal ini merupakan catatan terburuk dalam sejarah Pertamina. Sebelumnya Pertamina tidak pernah mencatat penjualan serendah ini.

"Demand turun drastis secara nasional. Penurunan sudah mencapai 25% dari total biasanya, ini penjualan terendah sepanjang sejarah Pertamina," ujar Nicke dalam telekonferensi bertajuk Update Kinerja Pertamina.

Penurunan permintaan terhadap BBM paling dalam terjadi di 5 kota besar di Indonesia yaitu Bandung, Jakarta, Medan, Surabaya dan Makasar. Sejauh ini, penurunan paling anjlok terjadi di kota Bandung, Jawa Barat.

"Bandung itu turunnya 57%, Medan, Jakarta, Surabaya, Makasar ini semua di atas 50% turunnya," tambahnya.

Untuk itu, menyiasati penurunan terhadap permintaan BBM tersebut, Pertamina memutuskan untuk mengoptimalkan delivery services demi dongkrak pendapatan. Program ini mengikutsertakan kerja sama dengan ojek online (ojol) untuk jasa pengantarannya.

Hal itu lah yang kemudian membuat Pertamina memberi keistimewaan diskon 50% kepada ojol sebab mengemban tugas tambahan sebagai jasa pengantaran BBM.

"Meski turun, kita tetap komit untuk berikan layanan. SPBU tetap beroperasi meskipun penjualan sudah drop sekali. Kita optimalkan dengan delivery service dengan ojol dan kerja sama ini yang menjadi dasar dasar kami memberikan cashback 50% (kepada ojol)," tutupnya.

Baca Juga : Rupiah Terkuat di Asia, Dolar AS Turun Mendekati Level Rp 14.000

 

Pertamina Indonesia Berikan Diskon 30%, Setiap Pembelian Pertamax Series pertamina indonesia - Viralnesia

 

Related Articles

Back to top button