Viralnesia - Tim Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Bali mengumumkan 5 tambahan kasus positif Corona. Total kasus positif Corona di Bali 140 orang.

"Saat ini ada penambahan kasus positif COVID-19 di Bali sebanyak 5 orang, mereka semuanya adalah warga negara Indonesia (WNI). Dengan demikian jumlah kasus positif akumulatif di bali sampai dengan sore hari ini menjadi 140 orang," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Bali Dewa Made Indra dalam jumpa pers, Senin (20/4/2020).

Sebanyak 5 orang pasien positif COVID-19 ini merupakan 4 imported case atau pekerja migran Indonesia (PMI) yand baru pulang dari luar negeri. Sementara 1 kasus merupakan transmisi lokal.

"Terdiri dari 4 orang pernah riwayat ke luar negeri atau bisa disebut PMI yang baru pulang dan yang 1 lagi adalah transmisi lokal melalui kontak dengan orang yang positif sebelumnya," ujarnya.

Sebanyak 140 orang positif itu terdiri dari 8 WNA dan 132 WNI. Dari jumlah itu, 95 masih dirawat dan 3 meninggal.

"Kemudian sahabat-sahabat kita yang masih dalam perawatan saat ini masih 95 orang tersebar di 11 rumah sakit rujukan dan di tempat karantina yang dikelola oleh Pemprov Bali," ucapnya.

Selain itu, pasien yang sembuh di Bali hari ini juga bertambah 4 orang. Sehingga total pasien sembuh menjadi 42 orang.

"Hari ini ada yang sembuh 4 orang tentu ini merupakan kabar gembira, sehingga dengan demikian jumlah akumulatif yang sembuh sampai hari ini menjadi 42 orang. Kemudian yang meninggal sampai hari ini tidak ada tambahan jadi masih tetap 3 orang," jelas Indra

Selain mengumumkan jumlah kasus positif, pada kesempatan yang sama Indra juga mengumumkan ada penambahan kasus pasien yang sembuh dari yang sebelumnya terjangkit COVID-19. Jumlahnya, ada 4 orang.

Rapid Test dan Tes PCR di Galakkan di Bali

Sementara itu, Indra juga menyampaikan, hingga Minggu (19/4), pihaknya telah melakukan rapid test terhadap kelompok-kelompok beresiko seperti PMI, tenaga medis dan kelompok berisiko lainnya.

"Sampai dengan 19 april kemarin gugus tugas telah melakukan rapid test terhadap kelompok berisiko sebanyak 18.335 orang," ujarnya.

Selain rapid test, Indra menuturkan Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Bali juga telah melakukan test dengan menggunakan metode PCR. Sampai dengan Minggu (19/4) kemarin, jumlah sampel swab yang diperiksa melalui metode PCR sebanyak 1.638 orang.

"Penggunaan rapid test dan test PCR ini adalah untuk mengidentifikasi siapa dari sahabat-sahabat kita yang terinfeksi oleh COVID-19. Ini penting untuk memastikan yang terinfeksi ini cepat untuk kita tangani," tuturnya.

Meski tak merinci berapa jumlah kasus positif yang ditemukan melalui rapid test dan metode PCR, indra tetap menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk senantiasi mentaati himbauan pemerintah.

Karna membuat banyak pegawai kantoran yang bekerja di rumah sehingga bisa sambilan bermain game online di 99togel.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here