yandex
Berita UmumVirus Corona

PSBB Bogor di Perpanjang Sebulan

Viralnesia - PSBB Bogor resmi diperpanjang hingga bulan Juli 2020. Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor telah mengumumkan untuk melanjutkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai 5 Juni 2020 sampai 2 Juli 2020.

Penyebab PSBB Bogor di Perpanjang Selama Sebulan

Penyebab PSBB Bogor di Perpanjang Selama Sebulan
Penyebab PSBB Bogor di Perpanjang Selama Sebulan

Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan berbeda dengan PSBB sebelumnya pihaknya akan mengizinkan sejumlah sektor untuk dibuka kembali.

"Ada perbedaan di PSBB ke-4 ini, yakni Pemerintah Kota Bogor mengizinkan beberapa sektor kembali beraktivitas. Sebut saja pasar, toko, rumah makan dan tempat ibadah dengan syarat memberlakukan protokol kesehatan yang ketat," ujar Bima, Kamis (5/6/2020).

Bima menambahkan akan ada tahapan-tahapan untuk mengizinkan kembali sejumlah sektor untuk beroperasi yang dilakukan dengan berpedoman pada zonasi yang ditentukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di lingkungan Bogor, Depok, dan Bekasi (Bodebek).

Gubernur Jawa barat
Gubernur Jawa barat

BACA JUGA: Jungkook BTS "Still With You" Trending

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jabar, Daud Achmad mengatakan, PSBB secara proporsional di kawasan Bodebek berlaku 28 hari, terhitung Jumat (5/6/20) hingga Kamis (2/7/20).

Menurut dia, pemberlakuan PSBB secara proporsional akan disesuaikan dengan kewaspadaan daerah di tingkat kecamatan, desa, dan kelurahan dalam bentuk Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM).

Juga diselaraskan dengan kebijakan pemerintah DKI Jakarta yang mulai memasuki PSBB transisi sepanjang bulan Juni," kata Daud dalam keterangan tertulis, Jumat (5/6/2020).

Keputusan tersebut diambil setelah Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, menandatangani Kepgub Jabar Nomor 443/Kep.304-Hukham/2020 tentang Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara proporsional di daerah Bodebek (Kota Bogor, Bekasi, Depok, Kabupaten Bogor, dan Bekasi).

Gabung bersama WAMA88.biz untuk mendapatkan keseruan dan cara baru bermain permainan online. Bonus bisa mendapatkan uang jajan tambahan dari bermain permainan online. Gabung sekarang juga dan langsung deposit cukup dengan Ro. 100.000.

Situs WAMA88
Situs WAMA88

 

Related Articles

Back to top button