yandex
GameEsport

Review Lokapala, MOBA Pertama Buatan Anak Indonesia

Viralnesia - Game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) Lokapala telah dapat diunduh melalui perangkat android terhitung hari ini 20 Mei 2020. Kemunculan permainan daring itu lantas menjadi bahan perbincangan oleh khalayak ramai.

Banyak yang bertanya apa sih Lokapala itu? Mengapa banyak orang membicarakannya? sebelum masuk ke dalam review game, redaksi Viralnesia merasa penting untuk menjelaskan apa itu MOBA terlebih dahulu.

Untuk diketahui MOBA adalah definisi genre untuk permainan multi-pemain di mana tidak hanya dua pihak yang berjuang untuk sumber daya atau menyerang-bertahan, tetapi setiap pemain menentang semua pihak lainnya dalam ruang terbatas, oleh karena itu disebut arena.

Dalam perkembangannya, genre gim ini dipopulerkan oleh beberapa game yang hingga kini masih laku dan banyak peminat. Sobat viral mungkin pernah mendengar beberapa nama permainan berikut.

      • League of Legends (100 juta pemain aktif bulanan di 2016)
      • Arena of Valor (dimulai di Cina dan pada satu titik memiliki 200 juta pemain terdaftar)
      • Dota 2 (10,1 juta pemain aktif bulanan hingga Juli 2018)
      • Heroes of the Storm (6,5 juta pemain saat ini)
      • Smite (2 juta pemain saat ini)
      • Vainglory (1,5 juta pemain pada 2015)

Kira-kira gambaran permainan MOBA Lokapala secara genre dan konsep akan seperti game-game tersebut, namun dari unsur story dan gameplay tentu akan memberikan pengalaman berbeda.

Mainkan ratusan permainan online menarik melalui provider game terbaik di Asia wama88.com.

Game MOBA Pertama Buatan Indonesia

Lokapala:
Lokapala: Saga of The Six Realms

Sobat Viral harus bangga, karena Lokapala adalah game MOBA pertama yang dirilis dan dikembangkan oleh perusahaan Indonesia. Unsur di dalam game juga mengangkat kultur lokal.

Nama Lokapala sendiri diambil dari bahasa Sansekerta yang berarti Pelindung Dunia. Game ini memang didesain untuk memperkenalkan tokoh heroik dan kesatria yang ada di Indonesia.

Lokapala: Saga of The Six Realms adalah game MOBA lokal Indonesia karya anak bangsa yang dikembangkan oleh Anantarupa Studio.

Game ini mengangkat tema kearifan lokal mulai dari karakter-karakter perwayangan, mitologi daerah, dan juga makhluk mistis dari budaya Indonesia.

Karakter atau hero pada gim ini disebut Ksatriya. Pakaian atau penampilan Ksatriya benar-benar mewakili budaya Indonesia. Setiap hero atau Ksatriya memiliki cerita atau backgorund story sendiri.

Seperti MOBA pada umumnya, Game Moba Indonesia ini juga memiliki class atau role, dimana karakter yang dipilih pemain akan memiliki tugas dan fungsi yang unik.

Class atau Role yang ada di Lokapala

  • Fighter
  • Assassin
  • Mage
  • Marksman
  • Support
  • Tank
Role atau peran yang ada pada game Lokapala
Role atau peran yang ada pada Lokapala

Moba Klasik 5 lawan 5 di Tiga Jalur

Game Lokapala nampaknya berorientasi pada MOBA klasik, dengan konsep 5 vs 5 dan memiliki 3 jalur pada map yang digunakan. Sama seperti game moba pada umumnya (DotA2, Mobile legends, AoV, LoL, DotA 2).

Dua tim yang masing-masing terdiri dari 5 pemain akan saling bertarung untuk dapat menghancurkan markas musuh. Dalam perjalanannya, setiap karakter yang dipilih memiliki kekuatan yang berbeda-beda.

Untuk bisa memenangkan pertandingan, dibutuhkan kerjasama tim dan kreativitas dalam menyusun strategi. Terdapat 3 jalur utama, yakni jalur atas (top lane) jalur tengah (mid lane), dan Jalur bawah (bottom lane).

Penampakan Hero atau Ksatriya

Cara Main dan Install Lokapala

Untuk dapat memainkan game ini cukup mudah. Sobat viral tinggal membuka aplikasi google play pada perangkat android, kemudian ketik "lokapala" (tanpa kutip) pada kolom pencarian.

Setelah itu sobat tinggal mengunduh game dan melakukan proses instalasi seperti biasa. Jangan lupa untuk mendaftar melalui akun google atau akun media sosial yang disediakan agar kemanan akun anda terjaga.

Ketika sudah selesai menginstall game, sobat akan di bawa ke dalam permainan dengan tampilan seperti ini:

Lokapala
Dok. Viralnesia

Pilih Classic Battle untuk memainkan permainan MOBA 5 vs 5. Setelah itu, game akan masuk dalam mode Matching Up, dimana sobat harus menunggu untuk mendapatkan pemain yang akan bermain bersama dalam satu game.

Atau sobat Viral juga bisa memilih untuk membuka room sendiri dan menunggu player lain untuk join ke room sobat.

Setelah pemain cukup, Game akan masuk pada sesi pemilihan hero atau Ksatriya. Sobat bisa memilih karakter yang ingin dimainkan di sini. Jangan lupa untuk menyesuaikan peran dengan rekan satu tim lainnya.

 

Jonathan

Pecinta game online | slot | prediksi bola | roulette | baccarat | poker | sabung ayam | syair togel.

Related Articles

Back to top button