yandex
Berita ViralTrending

Sarah Keihl Modus Lelang Keperawanan

Viralnesia - Selebgram Sarah Keihl melalui akun Instagram pribadinya mengunggah video pengumuman dirinya melelang kepeerewanan Rp 2 miliar, yang dananya akan disumbangkan untuk mengatasi pandemi corona.

Kedok Lelang Keperawanan Sarah Keihl Demi Pansos?

selebgram sarah keihl
selebgram sarah keihl

Setelah video itu viral dan membuat gempar jagad sosial media, Sarah dengan mengklarifikasi, dengan entengnya menyatakan video yang diunggahnya itu hanya candaan.

Menanggapi itu, Menurut Ahli Hukum dari Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS), Agus Riewanto, aksi Sarah Keihl yang menyatakan diri siap melelang keperawanan demi membantu korban Covid-19 itu dapat dikenai pasal 27 ayat 2 UU Nomor 19 Tahun 2018 tentang ITE.

Dalam pasal tersebut, Sarah Keihl bisa mendapat hukuman pidana maksimal 6 tahun penjara.

"Pasal itu mengatur mengenai larangan penyebaran informasi elektronik yang berbentuk pelanggaran kesusilaan."

"Itu yang disampaikan ketika dia menjual keperawanan itu kan aspek susila, sesuatu yang dijunjung tinggi masyarakat tetapi dia informasikan secara daring di elektronik, secara main-main itu melanggar kesusilaan," ungkap Agus saat dihubungi Tribunnews.com melalui sambungan telepon, Kamis (21/5/2020) malam.

Sarah mengaku uang hasil lelang tersebut akan ia sumbangkan 100 persen untuk membantu penanganan virus Corona, COVID-19 di Indonesia.

BACA JUGA: Selebgram Kontrobersial Anya Geraldine DIbully

Tak lama setelah unggahanya ramai, Sarah menghapus pernyataannya itu dan menyebut lelang keperawanannya itu hanyalah sebagai bentuk protes dan sarkasme terhadap ketidakpedulian publik terhadap pandemi Corona.

Namun publik menduga yang dilakukan Sarah tersebut hanyalah sensasi belaka demi mendapatkan perhatian publik dan jumlah pengikutnya di Instagram melonjak.

Wanita itu pun akhirnya meminta maaf karena telah membuat kegaduhan. Ia mengaku tak ada niatan untuk membuat sensasi dan murni hanya ingin menyindir publik yang tak peduli dengan pandemi Corona.

Rupanya, pernyataan lelang keperawanan Sarah mengundang reaksi dari dokter Tirta. Ia merasa geram dengan tindakan selebgram tersebut yang dianggap telah membuat Corona sebagai lelucon demi popularitas.

Dr.Tirta ikut komentari Sarah
Dr.Tirta ikut komentari Sarah

"Wis mbak, gini aja, kalo mbak mau bantu kita, edukasi sesuai arahan. Tindakan mbak membuat kegaduhan, sampe2 beberapa pihak berwajib japri saya untuk ingetin sampean," komentar dr.tirta.

Dalam video itu, Sarah Keihl mengaku melakukanya demi membantu penanganan pandemi covid-19. Ia melelang keperawanannya itu dimulai dari Rp 2miliar.

Tidak lama muncul videonya di media sosial, Sarah Keihl dikecam warganet. Kemudian videonya itu dihapus dan ia membuat klarifikasi bahwa ia tak sungguh-sungguh ingin melelang keperawanannya.

klarifikasi-sarah-soal-lelang-keperawanan
klarifikasi-sarah-soal-lelang-keperawanan

"Hallo teman-teman, maaf sudah buat kegaduhan, sebenarnya lelang keperawanan itu bentuk sindiran aku terhadap masyarakat yang nggak peka sama situasi kayak gini, masih nongkrong dan lain-lain.

Aku tujuannya sarkasme/bercanda, ada sebagian orang bertaruh hal yang paling penting di hidup mereka," tulis Sarah di Instagram. Ia mengaku sama sekali tak berniat untuk melecehkan harga diri wanita.

"Tapi ternyata sarkas yang aku bikin keterlaluan, dan aku memohon maaf yang sebesar-besarnya, aku nggak maksud untuk melecehkan wanita, dan aku juga nggak bermaksud untuk melelang keperawanan.

Konten yang saya berikan di Instagram, memang bentuknya sarkasme dan bercanda, aku harap teman-teman mengerti tujuanku walaupun caranya salah," lanjut Sarah.

Permohonan maaf tersebut disampaikan Sarah melalui unggahan di Instagram. Jika anda bosan dirumah dan menyukai permainan online, kamu wajib mendaftarkan diri disitus WAMA88. Selain mudah menang juga banyak bonusnya.

 

 

Related Articles

Back to top button