yandex
InspirasiTrending

Ayahanda Khamim, Si Pejalan Kaki Pekalongan - Mekkah, Bongkar Masa Lalu Anaknya

Viralnesia - Kisah seorang pria bernama Mochammad Khamim Setiawan (29) Si Pejalan Kaki Pekalongan - Mekkah menjadi perdebatan di dunia maya.

Yang membuat orang ini viral adalah tindakan yang berjalan dari Pekalongan di Mekah. banyak netizen bertanya-tanya apakah benar atau tidak perjalanan Khamim ini.

Maklum kalau berjalan kaki Indonesia-mekkah, sepertinya memang mustahil.

Netizen seperti meragukan bisa tidaknya manusia, berjalan kaki dengan jarak ekstrim tapi ayah Khamim, memastikan bahwa kabar itu benar.

Syaufani Solichin (74), adalah nama dari ayah Khamim. Dia tinggal di Desa Rowokembu, Pekalongan, Jawa Tengah.

Syaufani menyebut, anaknya itu memang seorang anak yang punya tekad kuat.

Syaufani juga telah mendapat kabar dari Khamuim, bahwa anaknya itu kini berada di Dubai.

Yang mengharukan, ayah Khamim mengaku, anaknya itu sedari kecil tak pernah mau merepotkan dirinya.

"Anak saya sangat kuat dan bersemangat. Kalau ada sesuatu yang dia mau, dia akan dapatkannya, dia tidak meminta bantuan keuangan dari saya," kata Syaufani.

Selain itu, menurut Syaufani, ibu Khamim telah meninggal dunia sepuluh tahun lalu. Syaufani pun menceritakan hal-hal tak mengenakkan yang dialami Khamim di jalan.

"Khamim pernah hampir dirampok sebelum meninggalkan Indonesia. Kemudian di Thailand."

"Di India orang setempat ada yang memberikan arah yang salah kepadanya, sehingga memperlambat perjalanan anak saya," jelas Syaufani.

Syaufani sendiri sebelumnya juga ragu anaknya itu akan berhasil sampai ke Mekkah. Dia mengatakan, Khamim rajin memberinya kabar.

Khamim Si Pejalan Kaki Pekalongan
Khamim Si Pejalan Kaki Pekalongan - Mekkah

Soal sampai mana perjalanannya itu sekarang. Dengan bersemangat, Khamim menceritakan masing-masing budaya orang, di setiap tempat baru yang ia singgahi.

Selain itu, menurut Syaufani, ibu Khamim telah meninggal dunia sepuluh tahun lalu. Sang ayah sebelumnya juga ragu anaknya itu akan berhasil sampai ke Mekkah.

Baca Juga : Dinding Gedung ITB Runtuh Menimpa Mahasiswa Usai Wisuda

Related Articles

Back to top button