Viralnesia - Boyband Dunia asal Korea Selatan ini merilis lagu baru yang berjudul Stay Gold BTS dengan bahasa Jepang. Beberapa saat lagi BTS akan meluncurkan single baru mereka dalam versi Bahasa Jepang Stay Gold.

Comeback Lagu Jepang, Stay Gold BTS Sudah Rilis

Comeback Lagu Jepang, Stay Gold BTS Sudah Rilis
Comeback Lagu Jepang, Stay Gold BTS Sudah Rilis

Lagu ini merupakan lagu ke 4 versi Jepang yang sebelumnya sudah diumumkan Big Hit Entretainment beberapa minggu lalu. Hingga hari ini dalam Twitter resmi BTS versi Jepang @BTS_jp_official, teaser foto ke 7 member telah lengkap dengan yang terakhir adalah foto Jungkook.

"Stay Gold" jadi salah satu track dalam album Jepang terbaru BTS, Map of the Soul: The Journey yang bakal dirilis pada 15 Juli 2020 mendatang. “Stay Gold” sendiri telah terpilih menjadi lagu tema untuk drama Jepang berjudul Spiral Labyrinth-DNA Science Investigation. "Lagu itu ceria dengan lirik yang ekspresif yang siapa saja dapat terhubung.

BACA JUGA: Dexametasone sembuhkan Pasien Covid-19?

Stay Gold BTS
Stay Gold BTS

Lagu ini sangat cocok dengan atmosfer dan cerita Spiral Labyrinth" tutur bintang drama tersebut, Tanaka Kei dikutip Soompi. Adapaun drama The Spiral Labyrinth-DNA Science Investigation awalnya akan ditayangkan pada bulan April, tetapi pemutaran perdana ditunda tanpa batas waktu karena pandemi COVID-19.

Sementara, masih belum ada keterangan lebih lanjut kapan music video (MV) "Stay Gold" akan dirilis. Selain “Stay Gold”, dalam album Jepang Map of the Soul: The Journey juga terdapat lagu baru yaitu “Your Eyes Tell”.

DISC 2 (Blu-ray/DVD)

Stay Gold (Music Video) , ON (Music Video),  Black Swan (Music Video), Lights (Music Video), IDOL (Music Video), Airplane pt.2 - Versi Jepang (Music Video), FAKE LOVE (Music Video), Video pembuatan MV Stay Gold, Video syuting foto Jacket

Stay Gold BTS Sudah Rilis
Stay Gold BTS Sudah Rilis

Menurut chart musik Jepang, Oricon, BTS menduduki peringkat keseluruhan penjualan album untuk awal tahun 2020 setelah penjualan album Map of the Soul:7 terjual hingga 429.000 kopi, mengutip laporan dari Forbes.com.

Oricon juga menandai BTS sebagai artis asing pertama yang berhasil menduduki puncak tangga album di Jepang, setelah Michael Jackson dalam album ikoniknya Thriller di tahun 1984.

Album tersebut menjadi yang terlaris di pasar musik Jepang, disusul oleh musisi asal Negeri Sakura, King Gnu dan Johnny's West yang berada di posisi kedua dan ketiga, dengan penjualan masong-masing 389.449 dan 220.508 eksemplar album. []