yandex
Virus CoronaTrending

Surabaya Zona Hitam Pandemi Covid-19

Viralnesia - Surabaya zona hitam covid-19 dan segala upaya dilakukan untuk mencegah penularan virus corona di Surabaya. Persebaran virus corona di Indonesia masih terus bertambah di setiap harinya.

Arti dari Surabaya Zona Hitam Virus Corona

Arti dari Surabaya Zona Hitam Virus Corona
Arti dari Surabaya Zona Hitam Virus Corona

Kota Surabaya berwarna hitam terkait kasus corona sempat jadi perbincangan dan mencengangkan.

Warna hitam menunjukkan kasus Covid-19 di daerah tersebut sangat banyak, lebih dari 1.025 kasus. Sedang pada tanggal itu Surabaya mencapai 2.748 kasus.

Namun Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Timur, Benny Sampirwanto menegaskan, Surabaya berstatus zona merah tua, bukan hitam.

Kini kota Surabaya menjadi wilayah terbanyak yang mencatat kasus COVID-19 di Jawa Timur. Saking tingginya kasus corona di Surabaya, wilayah tersebut ditandai masuk zona hitam dalam peta persebaran di situs infocovid19.jatimprov.go.id.

Tercatat, per Selasa (2/6), kasus positif COVID-19 di Jatim telah mencapai 5.132, dengan di antaranya 6.754 pasien dalam pengawasan (PDP), dan 24.932 orang dalam pengawasan (ODP). Adapun kasus COVID-19 di Surabaya telah mencapai 2.748.

BACA JUGA: Syakir Daulay Tidak Takut Dipenjara
Surabaya Zona Hitam Pandemi Covid-19
Surabaya Zona Hitam Pandemi Covid-19

Hal inilah yang menyebabkan Surabaya masuk ke dalam zona hitam. Dalam keterangan peta sebaran COVID-19 di situs infocovid19.jatimprov.go.id, ada beberapa zona warna yang digunakan sebagai tanda untuk menjelaskan kondisi suatu wilayah.

Dengan rincian, warna biru digunakan untuk kasus ODP, warna oranye ditunjukkan untuk PDP, dan warna merah ditunjukkan untuk kasus terkonfirmasi positif COVID-19.
Warna merah itu sendiri terdiri menjadi beberapa warna dengan jumlah yang bervariatif.

Untuk jumlah kasus di atas angka 2.049 lebih, maka wilayah tersebut akan diubah menjadi zona warna merah tua sehingga terkesan berwarna hitam. Hal itu juga selaras dengan apa yang diungkapkan oleh ahli epidemiologi Universitas Indonesia, Pandu Riono.

Komentar Eks Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan Terhadap Surabaya Zona Hitam Covid-19

Komentar Eks Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan
Komentar Eks Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan

Eks Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan turut berkomentar perihal status Covid-19 di Kota Surabaya, Jawa Timur. Komentar itu disampaikan Dahlan via laman disway.id seperti dikutip CNBC Indonesia, Kamis (4/6/2020).

"Surabaya tidak lagi hanya merah. Tapi merah kehitaman. Pertanda wabah Covid-19 kian mengkhawatirkan. Apalagi ada berita medsos yang agak ngawur sebelumnya: Surabaya bisa seperti Wuhan. Padahal, Wuhan itu menjadi Wuhan bukan karena seperti kondisi Surabaya," katanya.

"Pokoknya minggu ini Surabaya lagi apes. Dimulai oleh drama rebutan dua mobil sumbangan BNPB itu. Yang ditandai dengan adegan marah-marah dan nangis-nangis wali kotanya itu," lanjut Dahlan.

Dahlan menambahkan warga harus patuh kepada himbauan pemerintah untuk lebih banyak waktu dirumah. Untuk alasan menjadi nafkah bisa mencari tambahan usaha seperti berdagang atau membuka jasa.

Bagi kamu yang bingung usaha atau cara apa untuk menambah penghasilan, kamu bisa mencoba bermain permainan online di WAMA88.COM cukup modal Rp. 100.000 kamu bisa mendapatkan keuntungan hingga 300% dai modal. Jadi buruan daftarkan dirimu sekarang di WAMA88.org dan raih kemenangan dan keseruan dalam bermain games

Related Articles

Back to top button