yandex
KesehatanLifestyleTips

3 Tips Ini Membantu Jaga Daya Tahan Tubuh

Viralnesia - Puasa Ramadhan telah tiba, menjaga daya tahan tubuh tetap harus jadi prioritas utama dan saatnya untuk mulai menahan diri dari lapar, haus, dan segala hal yang membatalkan puasa.

Dalam upaya menjaga daya tahan tubuh, banyak yang menganjurkan untuk mengonsumsi makanan sehat dan mengandung nutrisi serta vitamin lengkap.

Namun selama berpuasa anjuran tersebut tentu perlu dikurangi, sebab pada saat berpuasa hanya boleh makan ketika sahur dan berbuka saja.

Meski demikian, kamu tak perlu khawatir sebab masih ada banyak cara lain yang dapat dilakukan untuk bisa menjaga kesehatan tubuh selain mengonsumsi makanan.

Tips-tips membantu menjaga daya tahan tubuh

1. Tidur
Cara terbaik untuk memulihkan stamina agar kesehatan tetap terjaga adalah dengan tidur yang cukup. Setidaknya, kamu perlu 7-8 jam waktu tidur berkualitas untuk melawan infeksi.

3 Tips Ini Terbukti Bantu Jaga Daya Tahan Tubuh
Terbukti Bantu Jaga Daya Tahan Tubuh

Baca juga : Tips balikan dengan mantan

2. Yoga
Lakukan yoga atau aktivitas olah tubuh setidaknya 5 menit sehari, caranya adalah dengan diam dan berfokus pada napas kamu.

3 Tips Ini Terbukti Bantu Jaga Daya Tahan Tubuh
Terbukti Bantu Jaga Daya Tahan Tubuh

Yoga atau olah tubuh dapat membantu menurunkan detak jantung dan tekanan darah serta mengurangi rasa cemas atau khawatir. Jadi, tidak heran bila yoga juga membantu kamu untuk lebih mudah tertidur.

3. Olahraga Ringan
Olahraga juga dapat meningkatkan ketahanan tubuh sehingga dapat melawan infeksi. Lakukan olahraga atau latihan rutin setiap harinya setidaknya 10-30 menit dengan melakukan latihan campuran kardio dan kekuatan.

 Terbukti Bantu Jaga Daya Tahan Tubuh
Terbukti Bantu Jaga Daya Tahan Tubuh

Tidur dan meditasi dapat dilakukan pada siang hari selama berpuasa, sedangkan latihan atau olahraga ringan dapat dilaksanakan pada saat pagi atau sore harinya.

Selain beberapa cara di atas, bila perlu minum suplemen untuk menjaga kondisi dan kesehatan tubuh dengan konsumsi vitamin.

Sekian info dari Realbola, semoga info ini dapat bermanfaat untuk anda dan kami ucapkan terimakasih.

Related Articles

Back to top button