yandex
InspirasiKesehatanLifestyle

Tips Mudah Atasi Rasa Kesal

Viralnesia -  Rasa kesal dan marah tentunya menjadi emosi yang pernah dirasakan oleh setiap orang dan jika kalian merasakan hal tersebut coba deh lakukan dulu 4 hal mudah ini untuk mengatasinya.

Saat kita kesal dan marah biasanya kita nggak akan bisa berpikir dengan jernih. Untuk itulah saat sudah mulai merasa kesal dan marah coba deh kita cari solusi untuk mengatasinya.

Mengatasi rasa kesal dan marah pun nggak selalu susah kok Teens, kalian bisa mencoba melakukannya sendiri tanpa di bantu oleh orang lain.

Hal mudah mengatasi marah

1. Ambil nafas dalam-dalam

Cara paling mudah yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi kesal dan marah adalah dengan mengambil nafas dalam-dalam nih Teens.

Tips Mudah Atasi Rasa Kesal
Tips Mudah Atasi Rasa Kesal

Saat kalian merasa sangat kesal dan marah dengan seseorang lebih baik jangan langsung bertindak gegabah dan cobalah untuk mengambil nafas dalam-dalam agar bisa meredakan emosi.

2. Bediam diri sejenak

Setelah kalian mengambil nafas dalam-dalam, cobalah untuk diam sejenak.

Tips Mudah Atasi Rasa Kesal
Tips Mudah Atasi Rasa Kesal

Saat diam cobalah untuk menenangkan pikiran agar nggak mencoba mengeluarkan emosi secara brutal. Dengan diam sejenak maka pikiran kalian pun akan lebih jernih lho.

Baca juga : Tips menjaga hubungan tetap romantis

3. Mencari tempat sepi

Salah satu cara mudah lainnya untuk menghilangkan perasaan kesal dan marah adalah dengan pergi ke suatu tempat yang tenang. Segeralah menghindar dari suasana yang membuat rasanya menjadi kesal dan marah kalian muncul.

Tips Mudah Atasi Rasa Kesal
Tips Mudah Atasi Rasa Kesal

Jika kalian tetap berada di tempat yang bisa membuat kalian kesal malah nantinya bisa membuat kalian melakukan hal yang nggak diinginkan.

4. Istirahatkan tubuh dan pikiran

Saat kita memiliki tubuh dan pikiran yang lelah biasanya juga sangat mempengaruhi emosi kita. Hal itu pun bisa membuat kita menjadi cepat kesal dan marah.

cara mengatasi rasa kesal
cara mengatasi rasa kesal

Jadi sebelum kalian meluapkan emosi kesal dan marah dengan cara yang nggak benar, lebih baik carilah tempat untuk beristirahat. Jika tubuh dan pikiran beristirahat dengan tenang pastinya kalian pun nggak akan mudah kesal dan marah nih.

Sekian info dari Realbola, semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda dan kami ucapkan terimakasih.

Related Articles

Back to top button