yandex
Berita ViralVirus Corona

Video Corona Luna Maya Viral di Sosmed

Viralnesia - Video perbincangan antara artis Luna Maya dan seorang dokter hewan bernama drh Moh Indro Cahyono, viral di media sosial.

Dalam video Luna Maya tersebut, drh Indro menyebut bahwa virus Corona COVID-19 sebenarnya tidak seganas dan mematikan seperti yang selama ini dibicarakan.

Ketua Umum Pengurus Besar Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PB PDHI), drh H M Munawaroh, MM, menegaskan apa yang disampaikan oleh drh Indro adalah pendapat pribadi dan bukan pernyataan resmi dari PDHI.

"Karena prinsipnya statement resmi itu harus dari PDHI sendiri apabila itu mewakili organisasi"

"Kalau masing-masing mau bicara itu opini pribadi, jadi saya tidak bisa menutup kan sekarang zamannya orang boleh berbicara," kata drh Munawaroh kepada detikcom, Senin (20/4/2020).

"Tapi saya sebagai ketua perhimpunan menyampaikan itu bukan pendapat organisasi, tapi pendapat pribadi dan itu yang perlu diketahui oleh masyarakat.

Kemudian masyarakat silahkan Anda memilih, kalau memang itu dianggap benar silahkan diikuti, kalau tidak ya tidak usah diikuti," lanjutnya.

drh Munawaroh juga mengimbau kepada para dokter hewan di seluruh Indonesia untuk mendukung segala upaya yang dilakukan oleh pemerintah dan kedokteran di bidang lainnya terkait penanganan virus Corona.

Dokter hewan juga diimbau untuk tidak membuat pernyataan yang sifatnya membuat bingung masyarakat.

"Bahu-membahu dengan kedokteran manusia. Karena yang mempunyai tugas dan kewajiban ini adalah kedokteran manusia. Sementara kedokteran hewan harus tetap mendukung apa yang dilakukan," pungkasnya.

Update Jumlah Korban Corona di Indonesia

Jumlah kasus positif virus Corona COVID-19 di Indonesia terus meningkat. Senin (20/4/2020), tercatat 6.760 kasus positif, 747 sembuh, dan 590 meninggal.

"Hasil positif yang kita dapatkan terakumulasi sampai dengan saat ini 6.760," kata juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona COVID-19, Achmad Yurianto, Senin (20/4/2020).

Ini Tanggapan Perhimpunan Dokter Hewan Jumlah kasus terkonfirmasi positif bertambah 185 sehingga secara akumulatif menjadi 6.760 kasus.

Pasien yang dalam dua kali pemeriksaan mendapat hasil negatif dan dinyatakan sembuh bertambah 61 kasus menjadi 747.

Kasus meninggal dunia mengalami penambahan 8 kasus menjadi 590 kasus.

Pemerintah sudah menganjurkan dan membuat keputusan untuk para pegawai sekarang bekerja dari rumah.

Hal ini membuat para pegawai kantoran menjadi lebih santai suasana kerjanya, hingga bisa sambilan bermain game online di Wama88.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button