Viralnesia - Sejumlah pengemudi konvoi motor sport kebut-kebutan di ruas Jalan Pattimura, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Aksinya terekam kamera dan viral di media sosial (medsos).

viralnesia
viralnesia

Dalam video berdurasi 1 menit 44 detik itu, terlihat sejumlah polisi lalu lintas (polantas) yang melakukan penjagaan di sekitar ruas jalan dalam rangka melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) meminta konvoi motor menghentikan laju kendaraan.

Namun sebagian pengendara motor sport itu mengacuhkan permintaan petugas. Mereka justru mencari celah untuk menerobos barisan polisi.

Salah Satu Peserta Konvoi Motor Berusaha Kooperatif

Sementara itu, nampak seorang pengendara yang berusaha kooperatif menuruti kemauan petugas kepolisian untuk berhenti.

“Tadi temen-temennya mas semua kan, saya enggak mau tahu panggil semua teman-teman kamu semua yang tadi kabur. Kamu enggak panggil, motor kamu saya tahan. Itu kurang ajar diberhentiin pada kabur semua,” ucap polisi dalam video.

“Orang saya enggak tilang, saya cuma melakukan pemeriksaan doang,” timpalnya lagi.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Fahri Siregar mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Minggu, 19 April 2020 sekira pukul 07.00 WIB.

Saat itu, Dirlantas Polda Metro Jaya menempatkan personel untuk melakukan penertiban terhadap pelanggaran melebihi batas kecepatan dan knalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi standar.

“Kami temukan ada pengemudi konvoi motor yang kebut-kebutan. Tapi hanya dua pengendara motor yang berhasil dihentikan,” kata dia dalam keterangan tertulis.

Pada saat itu masih ditindak dengan teguran dan yang melanggar PSBB diberikan surat teguran.

Pelanggar akan kami panggil untuk diambil langkah selanjutnya karena belum semua rekan-rekannya hadir. Intinya kami akan kembangkan, andas dia.

Bagi kalian pencinta Motor Sports atau yang hobi balap Motogp bisa mencoba Sportsbook Sbobet yang ada di Realbola lhooo. Dapatkan penawaran menarik ketika anda mendaftar bersama kami.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here