yandex
BolaVirus Corona

Hindari Corona, Wuhan Zall F.C. Tinggalkan Spanyol

Wuhan Zall F.C. Tingglkan Spanyo untuk Hindari CoronaViralnesia - Tim sepak bola Cina yang semula terjebak di Spanyol karena wabah Corona Virus akan kembali ke rumah karena mereka yakin kondisi Wuhan sudah jauh lebihh baik dan untuk mencoba menghindari penyebarannya yang cepat di Eropa.

Wuhan Zall diperkirakan akan kembali ke Cina pada hari Sabtu.

Hampir satu setengah bulan setelah tiba di Spanyol untuk pelatihan pra-musim, Wuhan Zall akan kembali ke Cina. Tim tidak bisa pergi karena pembatasan di Cina tetapi mempercepat kepergiannya karena situasi yang memburuk di Spanyol.

Tim awalnya berencana untuk meninggalkan Spanyol pertengahan Februari tetapi telah memperpanjang masa tinggalnya di wilayah selatan negara itu hingga setidaknya akhir Maret. Rencana itu berubah minggu ini karena lonjakan tajam dalam jumlah kasus di Spanyol dan Eropa pada umumnya.

“Segalanya baik-baik saja di sana (di China) sekarang,” José González, pelatih tim Spanyol, mengatakan kepada The Associated Press pada hari Sabtu.

“Liga Tiongkok kemungkinan akan dimulai pada awal Mei. setelah melihat kondisi dan situasi yang memungkinkan untuk memulai kembali lagi Tiongkok, Kita harus masuk karantina ketika kita tiba, jadi semakin cepat kita pergi, semakin baik.”

Tim pertama akan pergi ke kota Shenzhen, di mana ia diharapkan untuk menyelesaikan pelatihan pramusim untuk Liga Super Cina, kompetisi sepakbola divisi utama utama negara itu. Liga seharusnya dimulai pada 22 Februari tetapi ditangguhkan karena virus.
Kota Wuhan adalah pusat penyebaran yang dengan cepat menyebar ke negara lain dan menginfeksi lebih dari 145.000 orang di seluruh dunia, dengan jumlah total yang terhitung sampai dengan saat ini 5.400 kematian.

Spanyol akan mengikuti Italia pada hari Sabtu dalam menyatakan penutupan secara nasional ketika negara-negara Eropa mengambil langkah-langkah lebih besar untuk mengurangi kontak di antara orang-orang dan memperlambat penyebaran virus corona yang semakin cepat. Otoritas kesehatan di Spanyol mengatakan lebih dari 5.700 orang terinfeksi dan jumlah kasus dapat mencapai 10.000 dalam beberapa hari mendatang.

Bagi kebanyakan orang, coronavirus baru hanya menyebabkan gejala ringan atau sedang, seperti demam dan batuk. Bagi sebagian orang, terutama orang dewasa yang lebih tua dan orang-orang dengan masalah kesehatan yang ada, dapat menyebabkan penyakit yang lebih parah, termasuk pneumonia. Namun ada pun sebagian besar orang pulih.

Jumlah kasus baru berkurang di Cina, di mana lebih dari 65.000 orang pulih dari virus. Negara ini telah mengurangi langkah-langkah kuncian di wilayah yang paling parah terkena dampaknya termasuk kota Wuhan.

Tidak ada satu pun pemain Wuhan Zall yang terinfeksi ketika tim tiba di Spanyol, tetapi nenek satu pemain itu termasuk di antara kematian terkait virus corona di rumah.

Para pemain telah jauh dari rumah selama beberapa bulan karena tim memulai pramusimnya di kota Cina, Guanghzou, hampir 1.000 kilometer jauhnya dari Wuhan.

Meskipun tim itu jauh dari wabah awal, otoritas kesehatan Spanyol harus keluar secara terbuka untuk mengatakan tidak ada alasan bagi warga setempat untuk khawatir tentang kedatangan pasukan di Januari. Tiga pemain tiba dari Cina kemudian dan harus tetap di karantina dan diuji virusnya sebelum bergabung dengan anggota grup lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button