yandex
Berita UmumTrending

Youtube Down, Netizen Super Panik

Viralnesia - Situs berbagi Video Youtube Down, sempat mengalami gangguan yang membuat para pengguna tidak bisa mengaksesnya pada Jumat (15/5) subuh. Namun, layanan sudah kembali normal sekitar pukul 06.40 WIB.

Gabut-nya Netizen Indonesia, Panik Youtube Down

Youtube Down, Netizen Super Panik
Youtube Down, Netizen Super Panik

Berdasarkan situs pendeteksi laman web tumbang, Downdetector, laporan tentang tumbangnya YouTube mulai meningkat pada Jumat (15/5/2020) pukul 6.18 WIB pagi.

Berdasarkan pantauan Situs WAMA88, sudah ada lebih dari 157877 laporan, dengan 65 persen mengeluh tidak bisa menonton video. Sementara, 32 persen pengguna tidak dapat masuk ke situs YouTube, dan 1 persen bermasalah untuk log-in.

Layanan YouTube dilaporkan tumbang. Netizen pun kelabakan karenanya.
Sampai-sampai tagar #YouTubeDown langsung melesat masuk dalam daftar trending topic teratas Twitter pada Jumat pagi (15/5/2020). Semuanya berisikan curhatan warganet karena sulitnya mengakses platform video kepunyaan Google itu.

BACA JUGA: Park Ji Hoon Meninggal Di Tengah Covid-19

Sementara, 32 persen pengguna tidak dapat masuk ke situs YouTube, dan 1 persen bermasalah untuk log-in. Dari peta live outage milik Downdetector, beberapa wilayah yang terdampak YouTube down adalah Amerika Serikat, Inggris, Jerman, dan Jepang.

Youtube mengalami Down.
Youtube mengalami Down.

Selain itu, YouTube  pun juga dialami beberapa negara di Asia, seperti Malaysia, Thailand, Myanmar dan Singapura. Di Indonesia, YouTube masih dapat diakses dengan baik tanpa masalah.

 

Related Articles

Back to top button