Viralnesia – Cinta memang selalu menjadi perbincangan yang menarik dan tidak akan pernah ada hentinya. Banyak yang mengatakan bahwa cinta tidak pernah memandang perbedaan karena cintalah yang menyatukan.

Hal tersebut diamini oleh seorang wanita yang berasal dari Aceh. Karena kepribadiannya yang mempesona dan menawan, seorang pria asal Norwegia pun jatuh hati kepadanya. Bahkan netizen yang tidak hadir langsung dalam pernikahan mereka pun merasakan kegembiraan tersebut.

Mengikat Janji Suci

Mempelai lelaku yang menarik perhatian netizen itu bernama Jarrand Haris Prestvik Vandvik, sedangkan mempelai perempuan bernama Syahira Muliatul. Mereka berdua dipertemukan dalam bangku akademis, tepatnya bangku Sekolah Menengah Atas (SMA).

Ayah dari Syahira, yaitu Syarifuddin menyatakan bahwa Syahira awalnya tidak sepakat untuk menjalin cinta kasih dengan Jarrand. Tapi karena ia menunjukkan keseriusan dan minatnya dengan menjadi mualaf, maka Syahira pun mulai tertarik.

Mengikat Janji Suci

Kerelaan Seorang Ayah

Sebagai seorang ayah, tentunya tidak mudah untuk melepaskan sang buah hati kepada pria lain. Bila mengingat masa-masa kecilnya, pasti ayah manapun di dunia ini akan menitikkan air mata.

Tapi nasib berkata lain. Keluarga Syarifudin selama 20 tahun sudah tinggal di Norwegia. Keluarga ini berasal dari daerah Aceh Utara, tepatnya Syamtalira Aron.

Karena sejak 20 tahun yang lalu keluarga ini telah berpindah ke negara Norwegia, maka sangat wajar jika intensitas Syahira bertemu dengan bule sangat sering. Tapi dari sekian banyak bule yang ditemuinya, hanya Jarrand yang mampu meluluhkan hatinya.

Pernikahan Adalah Bukti Cinta

Pernikahan Adalah Bukti Cinta

Bukti cinta yang paling tinggi nilainya adalah pernikahan. Karena itu, kedua pasangan ini melangsungkan pernikahannya di Norwegia, di kota Stavanger pada 29 April 2018. Sedangkan untuk resepsi pernikahannya, keluarga Syarifudin menggelar sebuah pesta pernikahan dengan perayaan adat Aceh di negeri Serambi Madinah pada bulan Juli 2018.

Alasan kenapa resepsi pernikahan dilangsungkan di Aceh adalah supaya sanak saudara serta tetangga dapat menghadiri perayaan tersebut. Tentunya jika pernikahan tersebut dilangsungkan di Norwegia, maka keluarga dan teman Syahira yang di Aceh tidak dapat ikut merayakan.

Selamat dan bahagia untuk mempelai.