yandex
Trending

5 Fakta Kim Yo Jong Adik Kim Jong Un Yang Bakal Menggantikan Sang Kakak

Viralnesia - Fakta Kim Yo Jong adik Kim Jong Un Dikabarkan berpeluang besar menjadi pemimpin Korea Utara berikutnya dikarenakan saat ini kondisi Kim Jong Un sang kakak tengah sakit parah hingga disebut-sebut sudah meninggal.

Berbagai spekulasi menyebar dan entah apa yang terjadi sebenarnya.

Nama Kim Yo Jong kini cukup banyak diperbincangkan, dia adalah adik perempuan Kim Jong Un yang akan menggantikannya sebagai pemimpin Korea Utara, jika memang Kim Jong Un meninggal.

Maka Kim Yo Jong akan menjadi pemimpin perempuan pertama Korea Utara. Hingga saat ini, belum banyak yang tahu tentang siapa dia sebenarnya.

Sosoknya masih misterius karena tidak banyak orang yang tahu tentangnya, berikut 5 fakta tentang adik perempuan Kim Jong Un tersebut :

1. Berusia 32 tahun namun masih misteri

5 Fakta Kim Yo Jong Adik Kim Jong Un Yang Bakal Menggantikan Sang Kakak Kim Yo Jong - Viralnesia
Kim Yo Jong saat ini dikabarkan berusia 32 tahun

Menurut Wikipedia Kim Yo Jong lahir pada tanggal 26 September 1987 dan saat ini berusia 32 tahun namun banyak media luar mencatat bahwa usianya berada di atas angka tersebut.

Sebagian media menyebut usianya 36 tahun dan Menurut data dari intelijen AS, Kim Yo Jong lahir pada 26 September 1989.

2. Jarang Muncul di publik dan kemudian 2010 ikut konfrensi partai

5 Fakta Kim Yo Jong
Yo jong bersama sang kakak dan petinggi partai

Kim Yo Jong sama sekali tidak pernah menunjukkan dirinya di hadapan publik hingga 2010 lalu. Kemunculan perdananya di hadapan media adalah saat mengikuti Konferensi Partai Pekerja Korea Utara.

Saat ayahnya meninggal dunia pada Desember 2011 lalu, adik Kim Jong Un itu nampak berdiri di samping kakaknya.

Barulah di tahun-tahun berikutnya, ia sering terlihat bersama beberapa pejabat penting Korut.

3. Pernah Menggantikan sang kakak bertemu Presiden Korsel

Kim Yo Jong
Kim Yo Jong bertemu presiden korea selatan

Diketahui bahwa Kim Yo Jong pernah menggantikan Kim Jong Un bertemu dengan Presiden Korsel, Moon Jae In, di Seoul beberapa waktu lalu, pertemuan ini menjadikan ia sebagai salah satu anggota keluarga pemipin Korut yang pertama kali mengunjungi Korsel sejak 1950 lalu.

Jadwal terbaru, prediksi akurat, tebak score, permainan game online, prediksi terkini dapatkan semua pemberitahuan terupdate hanya di Realbola.net

4. Kim Yo Jong masuk daftar hitam internasional

Kim Yo Jong

Di balik perawakannya yang lemah lembut itu, ternyata wanita itu masuk daftar hitam internasional karena dipercayai telah melakukan pelanggaran hak asasi manusia yang berat.

Pelanggaran hak asasi manusia ini diduga dilakukan pada tahun 2017 bersama beberapa perjabat Korut lainnya.

Pada 2016, Kepala Intelijen Korea Selatan mengeluarkan laporan mengejutkan bahwa ia juga disebut terlibat dalam dugaan penyalahgunaan kekuasaan.

5. Selalu terlihat menggunakan setelan hitam

Kim Yo jong
Kim Yo jong selalu terlihat menggunakan setelan hitam

Dalam setiap kemunculannya, Yo-jong mudah dikenali. Ia hampir pasti mengenakan pakaian berwarna hitam, sepatu hak tinggi dan menguncir rambut panjangnya.

Beberapa peneliti Korut menganalisa Yo-jong punya kepribadian bertolak belakang dari Jong-un. Dia murah senyum dan selalu nampak ceria.

Baca Juga : Rupiah Terkuat di Asia, Dolar AS Turun Mendekati Level Rp 14.000

Related Articles

Back to top button