Viralnesia - Polisi Jakut telah menetapkan Jerry Lawalata sebagi tersangka kasus penyalahgunaan narkotika dan sekarang sedang ditahan di Polres Metro Jakarta Utara. Artis Jerry Lawalata menjalani rehabilitasi atau dilanjutkan ke pengadilan. Hal ini dijelaskan Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Polisi Budhi Herdi.

Artis Jerry Lawalata Terjerat Kasus Narkoba, Menjadi Pemakai Sejak 2016

Artis Jerry Lawalata Terjerat Kasus Narkoba
Artis Jerry Lawalata Terjerat Kasus Narkoba

Pria bernama lengkap James Remon Lawalata ini ditetapkan sebagai tersangka sejak Minggu (14/6). Jerry dijerat dengan Undang-Undang No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

"Tersangka kita kenakan sebagai pengguna penyalahgunaan narkoba yakni pasal 112 ayat 1 subsider pasal 127 ayat 1 huruf a Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun," jelas Budhi.

Polisi mengungkap sejumlah fakta mengejutkan terkait kasus narkoba artis Jerry Lawalata. Sutradara sekaligus produser itu ternyata sudah lama memakai narkoba.

BACA JUGA: Sara Wijayanto Mengaku Mantan Pemakai

"Ya kalau pengakuan sementara yang bersangkutan dia rutin akhir-akhir ini," kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto dalam jumpa pers di Polres Metro Jakut, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (15/6/2020).

Jerry Lawalata Tersangka Kasus Sabu
Jerry Lawalata Tersangka Kasus Sabu

Kepada polisi, Jerry mengakui sudah sering mengonsumsi narkoba. Aktivitasnya itu bahkan dilakukan sejak 4 tahun yang lalu.

"Yang bersangkutan mengakui bahwa yang bersangkutan menyalahgunakan narkoba udah sekitar 4 tahun yang lalu, jadi sejak tahun 2016," kata Budhi.

Pria bernama lengkap James Remon Lawalata ini mengaku memakai narkoba seorang diri di rumahnya sendiri. Kegiatan ini dia lakukan secara diam-diam dan tidak diketahui anggota keluarganya.

"Status [Jerry] sudah tersangka. [Dia] menjalani pemeriksaan sebagai tersangka hari ini," ucap Budhi pada Minggu (14/6/2020).

Jerry ditangkap di kantor kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (12/6/2020). Polisi menyita alat hisap sabu dan 1,32 gram sabu sisa pakai. Hasil pemeriksaan forensik menunjukkan urine Jerry positif mengandung metamfetamin.

Saran dari kami dari pada kalian mencoba Narkotika atau sejenisnya yang menghabiskan uang, lebih baik bergabung di Realbola, kamu bisa mendapatkan uang dari bermain games tanpa harus keluar rumah. Sangat cocok untuk saat Pandemi Covid-19 ini. Silakan daftarkan dirimu sekarang.

Situs permainan online Realbola
Situs permainan online Realbola