Viralnesia - Jelang digulirkannya kembali Liga Inggris, salah satu pemain Norwich City dinyatakan positif setelah menjalani tes sebelum kembali beraksi.

Liga Inggris Mau Bergulir, Salah Satu Pemain Positif Covid-19

Liga Inggris Mau Bergulir, Salah Satu Pemain Positif Covid-19
Liga Inggris Mau Bergulir, Salah Satu Pemain Positif Covid-19

Norwich City mengeluarkan pernyataan pada hari Sabtu mengkonfirmasi situasi di klub mereka, dengan pemain tersebut tidak disebutkan namanya dan sudah melakukan isolasi diri selama tujuh hari sesuai protokol.

Liga Premier dijadwalkan kembali pada pada hari Rabu, ketika Aston Villa menjamu Sheffield United dan juara bertahan Manchester City menghadapi Arsenal.

Melansir Goal, Premier League (kompetisi teratas Liga Premier Inggris) melakukan tes Covid-19 untuk kedelapan kalinya pada Kamis (11/6/2020) dan Jumat (12/6). Sebanyak 1.200 orang termasuk pemain dan staf menjalani tes tersebut.

BACA JUGA: Sara Wijayanto Mengaku Mantan Pemakai

Hasilnya, ada dua orang yang dinyatakan positif. Norwich pun mengonfirmasi bahwa satu dari dua orang tersebut merupakan pemainnya. The Canaries (julukan Norwich) memastikan pemain yang tidak disebutkan identitasnya itu telah melakukan isolasi per protokol kesehatan Premier League.

"Sesuai dengan protokol Premier League, pemain sekarang akan melakukan isolasi mandiri selama tujuh hari sebelum dites kembali," demikian pernyataan Norwich.

Dengan demikian, pemain tersebut dipastikan tidak akan ikut tampil di pertandingan Norwich kontra Southampton yang bakal berlangsung pada Sabtu (20/6/2020). Pemain itu harus dites lagi dan dinyatakan negatif dari virus corona sebelum kembali ke markas latihan Norwich.

Liga Inggris Pemain Norwich City Positif Corona
Liga Inggris Pemain Norwich City Positif Corona

"Pemain harus memberikan surat yang menyatakan hasil tesnya negatif dari virus corona sebelum kembali ke pusat latihan," bunyi pernyataan Norwich.

"Klub tidak akan menyebut nama pemain yang bersangkutan dan meminta agar privasinya dihormati untuk saat ini."

Apakah dengan hasil ini Liga Inggris tetap digelar akhir bulan Juni nanti?

Klasemen Liga Premier Inggris

Klasemen Liga Inggris
Klasemen Liga Inggris

Jika kamu tertarik main tebak skor atau pasang parlay kami harus daftar di WAMA88. Karena WAMA88 sejak 2019 menjadi agen permainan bola terbaik hingga sekarang. Kamu bisa kunjungi.