yandex
Berita UmumUncategorizedVirus Corona

Perperpanjang Kebijakan PSBB Tahap 2

Viralnesia - Gubernur DKI Anies Baswedan Perperpanjang Kebijakan PSBB Tahap 2 di Jakarta. Perpanjangan dilakukan selama 2 kali 14 hari, sehingga PSBB periode kedua baru berakhir pada 22 Mei 2020.

Diketahui bersamaan dengan momentum mudik Lebaran. Dikarenakan situasi pandemi Covid-19 yang tidak memungkinkan, Anies pun meminta masyarakat untuk menunda mudik. Realbola

"Saat ini Kita tidak mudik dahulu karena potensi penyebaran Covid-19 amat besar. Saya berharap tradisi mudik itu ditahan dulu," tutur Anies saat jumpa pers di Balai Kota Jakarta, Rabu (22/4/2020).

Menurut catatannya, pademi Covid-19 akan memasuki masa yang lebih menantang selama Perperpanjang Kebijakan PSBB Tahap 2. Realbola

Karenanya, selain mengharapkan warganya untuk tidak mudik dan juga meminta warga DKI lebih disiplin selama  Perperpanjang Kebijakan PSBB Tahap 2.

"Ini masa sangat menantang dan semoga dengan kedisiplinan kita dapat mengatasi pandemi ini dengan sebaik-baiknya, dan Insya Allah kita bisa," Anies menandasi. Realbola 

Perperpanjang Kebijakan PSBB Tahap 2 Selama 28 Hari Di Saat Puasa.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan  Perperpanjang Kebijakan PSBB Tahap 2. Dia menyebut perpanjangan itu guna mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 dan sudah berdasarkan pandangan dari beberapa ahli kesehatan dan Dinas Kesehatan.

"Kami memutuskan perpanjangan pelaksanaan PSBB selama 28 hari mulai 24 April sampai 22 Mei 2020," kata Anies di Balaikota, Jakarta Pusat, Rabu (22/4/2020).

"Jumat adalah hari Resmi Perperpanjang Kebijakan PSBB Tahap 2, bertepatan dengan hari pertama puasa. Bulan puasa kali ini berbeda, karena biasanya kita berkegiatan di masjid, tapi saat ini di rumah," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Rabu (22/4/2020).

Menurut Anies, beribadah di rumah selama Ramadan tahun ini persis seperti zaman nabi terdahulu. Karenanya, Anies meminta kepada segenap umat Islam menyikapi Ramadan di rumah sebagai berkah karena dapat merasakan seperti zaman Nabi.

"Salat-salat, berbuka puasa bersama keluarga juga dilakukan di rumah, ini mungkin mirip zaman nabi besar Muhammad yang juga di rumah, kita dapat kesempatan itu, jadi ini kesempatan," tutur Anies.

Anies berharap, meski di rumah umat Islam juga dapat meningkatkan rasa takwa kepada Allah. Sehingga Ramadan kali ini juga mendapat berkah dalam memerangi Covid-19.

"Jadi Jumat besok kita memasuki Ramadan, kita tingkatkan ketakwaan sekaligus memerangi pandemi covid. Ini bulan suci dan periode berbeda. Jadi mari jalankan dengan juga menjaga mencegah penularan covid," Anies menandasi.

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button